#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Daftarkan 40 Nama untuk SEA Games, Timnas U-23 Mulai TC 1 Oktober
21 September 2019 13:14 WIB
JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri sudah memasukkan menyetorkan 40 nama pemain untuk entry by name SEA Games 2019. Deadline entry by name sendiri jatuh pada Jumat (20/9) kemarin setelah sebelumnya mengalami perubahan dari jadwal semula yakni 2 September lalu.

Namun, saat dihubungi TopSkor pada Jumat (20/9), Indra belum bisa mengatakan secara detail 40 nama yang didaftarkan tersebut. “Sudah, sudah dilakukan entry by name. Namun untuk siapa saja pemain yang didaftarkan, nanti tunggu PSSI saja yang merilisnya,” kata Indra.

Yang pasti, pelatih asal Sumatera Barat ini mengatakan bahwa sesuai dengan regulasi yang ada, didaftarkan lima kiper dan boleh dengan lima pemain senior. Namun, sekali lagi, mengenai siapa saja lima pemain senior yang dimaksud Indra juga enggan menjelaskannya.


Baca Juga :
- Tiket Terakhir Babak 8 Besar Liga 2 Grup Barat, PSMS Paling Berpeluang
- Ini Target Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2019

Untuk TC, pelatih yang identik dengan kumisnya tebalnya ini mengatakan akan menggelar latihan mulai 1 Oktober mendatang. Lokasi TC kali ini adalah Jakarta. Saat ditanya jumlah pemain yang akan dipanggil pada TC nanti, Indra mengatakan masih akan mendiskusikannya dengan tim. 

Hanya saja, dari hasil pemusatan latihan sebelumnya di Yogyakarta sejak akhir Agustus hingga awal September lalu, nampaknya para pemain yang dipanggil tidak akan jauh dari komposisi sebelumnya.

TC terakhir yang digelar di Yogyakarta sejak 1-8 September lalu diikuti 29 pemain dari 30 yang dipanggil. Satu pemain yakni Gian Zola tidak bisa memenuhi panggilan karena terbentur izin dari kesatuannya sebagai anggota Polri.

Sebelumnya, pelatih yang baru saja mengantongi lisensi AFC Pro ini memastikan bahwa pada Oktober nanti, semua pemain terbaik di kategori U-23 ini akan dipanggil. Termasuk para pemain yang saat ini tengah berkompetisi di luar negeri macam Saddil Ramdani serta Egy Maulana Vikri.

“Saat FIFA matchday, klub pasti memberikan lampu hijau. Mungkin yang dari luar negeri seperti Saddil belum bisa gabung ke timnas pada 1 Oktober. Karena memang FIFA matchday itu adalah 7-15 Oktober,” ucap Indra. Jadi sebelum FIFA matchday itu, klub melepas pemain yang di luar negeri atau tidak, disebutnya masih akan ditunggu perkembangannya.


Baca Juga :
- Timnas U-23 Kembali Berkumpul 21 Oktober
- Timnas U-19 Ingin Obati Kekecewaan Fan Indonesia​​​​​​​

Pada TC lalu, timnas U-23 sudah mencatat performa cukup meyakinkan dengan tampil sebagai juara di Trofeo Hamengkubuwono X 2019. Pada trofeo di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta pada Minggu (8/9) lalu itu, timnas U-23 menyingkirkan tuan rumah PSIM Yogyakarta dan Bali United.

Menang 1-0 atas Bali United yang turun dengan pemain cadangannya dan 4-1 atas PSIM yang turun dengan kekuatan terbaik termasuk striker Cristian Gonzales menjadi catatan positif Syahrian Abimanyu dan kawan-kawan. Timnas U-23 juga dijadwalkan bertanding ke mini turnamen di Cina pada 7-15 Oktober mendatang.*SRI NUGROHO

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA