#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Valencia Percaya Guedes
21 September 2019 13:54 WIB
VALENCIA – Kemenangan atas Chelsea FC (1-0) di Liga Champions tentunya menaikkan moril pemain Valencia CF yang sebelumnya sempat turun lantaran krisis internal. Ini jadi modal bagus menatap laga berikutnya, termasuk duel melawan CD Leganes di jornada kelima LaLiga, Minggu (22/9). Kendati begitu, hal berbeda mungkin dirasakan Goncalo Guedes. Pembelian termahal sepanjang sejarah Valencia mendapat banyak sorotan setelah hanya menjadi penghangat bangku cadangan di laga melawan Chelsea.

Ya, saat ini Guedes dianggap gagal membuktikan kualitasnya sebagai pemain termahal klub (40 juta euro atau sekitar Rp619 miliar). Situasi ini sebenarnya sudah terjadi sejak musim lalu, saat Valencia resmi merekrutnya dari Paris Saint Germain (PSG) setelah tampil mengagumkan selama masa pinjaman. Hanya delapan gol dan empat assist disumbangnya dari 39 laga di semua ajang pada 2018/19.

Sayangnya hingga awal musim ini pun, Guedes belum mampu memperlihatkan performa terbaiknya. Empat kali starter di LaLiga, belum satu gol maupun assist dibukukannya. Hal ini yang diyakini membuat Albert Celades, pelatih baru Valencia tidak memainkannya di laga melawan Chelsea.


Baca Juga :
- Serangan Jadi Kunci di Stadion Johan Cruyff
- Maxi Incar Gol Perdana

Namun, pekan ini kesempatan untuk kembali beraksi bisa dirasakan winger Portugal tersebut. Klub bahkan memasang fotonya di poster laga Valencia melawan Leganes sebagai bukti dukungan kepada sang bintang. Bermain di Mestalla akan menjadi momen bagus bagi Guedes memperlihatkan kualitasnya.

Dia mampu bermain nyaman di Mestalla. Meski belum mencetak gol, dia bersama Kevin Gameiro merupakan pemain Los Che yang paling banyak melepaskan tembakan (6). Dan lucunya, lima tembakan di antaranya dia ciptakan saat tampil di Mestalla.

Pemain 22 tahun itu juga akan dibantu rapor pertemuan Valencia melawan Leganes di Mestalla. Dalam tiga kunjungan tim asuhan Asier Garitano tersebut, tuan rumah sukses meraih dua kemenangan dan sekali seri. Pertandingan pertama dimainkan pada pekan ke-25 di 2016/17. Ketika itu Valencia menang tipis 1-0 lewat gol dari Eliaquim Mangala.

Kemudian yang kedua di 2017/18 (pekan 11). Pada pertemuan kali ini Valencia berhasil menanga telak 3-0 berkat gol dari Dani Parejo, Rodrigo Moreno, dan Santi Mina. Sementara yang terakhir Valencia diimbang 1-1 pada jornada sembilan musim lalu. Gol Valencia dicetak oleh Jose Gaya, sementara Leganes disarangkan oleh Gerard Gumbau.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

Angka

7

Dalam empat pertemuan di semua ajang melawan CD Leganes, Valencia CF telah menjebol gawang Leganes sebanyak tujuh kali dan kemasukan dua gol.

 

Sorot

Rodrigo Moreno menjadi pencetak gol terbanyak di laga antara Valencia CF dan CD Leganes dengan tiga gol.


Baca Juga :
- Teror Maxi Gomez
- Enam Laga Menguatkan MSG Sebelum El Clasico

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA