#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Putus Rapor Buruk Tandang, Trisula MSG Bisa Dimainkan Sejak Menit Pertama
21 September 2019 15:31 WIB
GRANADA – Laga tandang masih menjadi persoalan besar pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde. Kegagalan membawa pulang poin maksimal dari kandang Borussia Dortmund (0-0) tengah pekan lalu di Liga Champions menjadi kasus terbaru. Itu memperpanjang tren negatif tak pernah menang di tiga rangkaian laga beruntun di luar Stadion Camp Nou. Bahkan menjadi enam pertandingan jika dihitung tiga laga tandang terakhir musim lalu.

Untungnya, Valverde kini sudah punya solusi untuk memutus rapor buruk tersebut. Paling tidak di atas kertas mereka diunggulkan bisa melakukan hal itu Sabtu (21/9)  atau Minggu dini hari WIB. Menyambangi Stadion Nuevo Los Carmenes, kandang Granada CF, pelatih asal Extemadura itu sudah bisa mengandalkan trisula serangan barunya sejak menit pertama.

Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann (MSG) untuk pertama kalinya diplot tampil sebagai starter dalam laga resmi musim ini. Trio ini sebenarnya sudah debut selama 30 menit di Signal Iduna, kandang Dortmund, saat Messi masuk di menit ke-60. Hasilnya memang masih jauh dari ekspektasi tapi bisa dimaklumi mengingat La Pulga baru pulih. Penampilan mereka saat itu bisa dibilang sebagai pemanasan.


Baca Juga :
- LaLiga Seret Gol
- Krisis Melanda Tim Juara Piala Dunia

Kini, di Granada akan menjadi tes sebenarnya dari trisula berbahaya ini. Publik sudah tidak sabar menunggu kehebatan mereka dalam merobek gawang lawan. Apalagi ketiganya pernah menjebol gawang tim berjulukan Los Nazaries tersebut. Jika diakumulasikan ada 20 gol MSG yang bersarang di gawang Granada, dengan Messi paling banyak berkontribusi (11 gol).

Dengan asumsi semacam itu, maka dalam hal ini Ansu Fati yang akan dikorbankan. Namun peluang Fati untuk bermain ketika melawan Granada tak sepenuhnya tertutup, mengingat Griezmann membutuhkan istirahat setelah memainkan banyak laga. Maka dari itu, ada kemungkinan bila Griezmann nantinya tak bermain selama 90 menit penuh dan Fati diplot sebagai penggantinya.

Rotasi kemungkinan juga dilakukan di sektor lain, terutama pertahanan yang kehilangan Jordi Alba. Valverde bisa memberikan kesempatan kepada Junior Firpo untuk tampil sejak menit pertama. Sejak dibeli dari Real Betis seharga 18 juta euro, bek kiri 22 tahun ini baru merasakan sembilan menit tampil.

Sementara Granada sudah siap menyambut tim raksasa Katalunya. Bermodalkan dua kemenangan beruntun (atas RCD Espanyol dan Celta Vigo), mereka percaya diri bisa menyulitkan Barca meski statistik pertemuan tidak berpihak. Dalam tiga kunjungan terakhir Messi dan kawan-kawannya ke Carmenes, mereka selalu kalah dan kebobolan banyak gol (1-10).

“Kami tahu mereka (Barcelona) tim hebat, tetapi kami harus berusaha dan percaya bahwa kami dapat menyulitkan mereka dan memenangkan pertandingan. Kami optimis menghadapi pertandingan ini,” ujar gelandang bertahan Granada, Yangel Herrera.

Tak hanya itu saja, dalam empat pertandingan yang telah dimainkan di LaLiga, tim berjulukan Nazaries tersebut telah mencetak sembilan gol. Jumlah tersebut sama seperti yang dimiliki oleh Real Madrid serta hanya selisih satu dari Villarreal CF (sepuluh) dan tiga dengan Barcelona (12).*** DINI WD/GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER
 

 

 


Baca Juga :
- Bohong jika Saya Tidak Ingin Griezmann Datang
- Prediksi Jerman Vs Argentina, Duel Klasik Tanpa Bintang

 

                                                                                                                                           

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA