#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Bersama Bali United, Teco Berpeluang Meraih Dua Gelar Kompetisi Liga 1 Berturut-turut
21 September 2019 15:01 WIB
JAKARTA -- Bali United terus melaju kencang sendirian di puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Hingga pekan ke-19, Serdadu Tridatu mengumpulkan 44 poin. Jauh meninggalkan Tira Persikabo pada peringkat kedua dengan nilai 34 alias selisih 10 poin.

Bahkan, Bali United masih memiliki simpanan satu laga lagi yang belum dijalani yakni lawan Persipura Jayapura. Saat ini Irfan Bachdim dan kawan-kawan baru melakoni 18 laga, sedangkan Tira Persikabo 19 pertandingan.

Setelah menjadi jawara paruh musim, dua laga pertama putaran kedua juga dilalui dengan baik oleh tim asuhan Stefano “Teco” Cugurra itu dengan menjaring empat poin. Setelah ditahan Bhayangkara FC tanpa gol, Bali United kembali memetik tiga poin pada pekan ke-19.


Baca Juga :
- Juara, Bali United Main di Liga Champions, Laga Pertama 14 Januari 2020
- Bali United Juara Liga 1 2019

Korban kali ini adalah Persija Jakarta yang tampaknya memang tengah dalam kondisi kritis. Kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Melvin Platje menjadikan Bali United sebagai kandidat terkuat juara Liga 1 2019.

Dibanding musim 2018, catatan ini jauh lebih baik. Pada pekan ke-19 musim lalu, Bali United dari 19 laga mencatat 29 poin dan bercokol pada peringkat kelima. Ini berarti capaian mereka pada 2019 meningkat drastis.

“Awal yang bagus sudah dilalui dengan menjadi nomor satu pada putaran pertama. Namun kami harus tetap fokus dan kerja keras karena masih banyak laga tersisa. Kami bisa dapat poin, tapi juga bisa kehilangan poin,” kata Teco, Jumat (20/9).

Ia menambahkan, semua harus kerja keras seperti halnya putaran pertama lalu.“Saat kami bisa konsisten, kami pasti punya kesempatan besar meraih sukses pada akhir kompetisi nanti,” ucap Teco, yang musim lalu justru menjuarai Liga 1 2018 bersama Persija.

Di luar itu, kemenangan atas Macan Kemayoran membuat Bali United mencatat torehan mengagumkan dengan 10 laga beruntun tidak terkalahkan. Rinciannya sembilan kali menang dan sekali imbang.

Kekalahan terakhir dirasakan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan pada pekan ke-8 saat takluk 0-2 dari Persela di Lamongan. Dalam 10 laga itu Bali United 18 kali membobol gawang lawan dan hanya lima kali kemasukan, sekaligus jadi bukti kedigdayaan runner-up Liga 1 2017 itu.


Baca Juga :
- Bali United Bisa Pesta Juara Liga 1 2019 di Padang
- Satu Poin Lagi Bali United Juara Liga 1 2019

Berikutnya, Bali United akan dijamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Selasa (24/9) pekan depan. Tentu ini menjadi ujian berat bagi Bali United. Sebab Bajul Ijo punya catatan bagus dalam laga kandang. Sembilan laga dilalui Irfan Jaya dan kawan-kawan tanpa kekalahan.

Namun memang, hasil yang didapat didominasi hasil imbang yakni enam kali dan hanya tiga kali menang. Putaran pertama lalu Persebaya takluk 1-2 dari Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Tentunya tuan rumah bakal ngotot untuk revans.*Sri Nugroho

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA