#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Greenwood Ukir Rekor
21 September 2019 13:35 WIB
MANCHESTER – Kamis (19/9) jadi salah satu hari terindah bagi Mason Greenwood. Striker belia ini sukses jadi protagonis saat Manchester United (MU) FC mengalahkan Astana FC 1-0 pada laga pertama Grup L Liga Europa 2019/20 di Old Trafford. Ya, Greenwood merupakan pencetak gol tunggal kemenangan Setan Merah.

Itu terjadi pada menit ke-73 memanfaatkan assist Frederigo Rodrigues. Aksinya itu menjadikan Greenwood sebagai pemain MU termuda dalam sejarah yang mencetak gol di kompetisi Eropa. Menyisihkan rekor sebelumnya atas Marcus Rashford dan George Best. Sekaligus, jadi kado terindah jelang hari ulang tahunnya ke-18 pada 1 Oktober nanti.

Aksinya ini jadi alasan mengapa pelatih MU, Ole Gunnar Soslkjaer rela melepas Romelu Lukaku ke FC Internazionale. Tujuannya jelas. Demi memaksimalkan potensi Greenwood sebagai salah satu ujung tombak Setan Merah. Jebolan akademi MU itu diharapkan kembali bersinar di Liga Primer akhir pekan ini saat tandang ke markas West Ham United FC.


Baca Juga :
- Rafael van der Vaart Berikan Kritik Pedas Terhadap Penampilan Harry Maguire
- Fergie dan Noktah yang Menghantuinya

Ekspekstasi terhadap Greenwood bukan tanpa alasan. Sebagai pemain belia, dia sudah menjawab kepercayaan sejak debut profesionalnya musim lalu. Itu mengapa, mantan pemain MU, Owen Hagreaves menilai Greenwood layak dibandingkan dengan Robin van Persie.  

Yaitu, striker berkebangsaan Belanda yang berseragam Setan Merah pada 2012-2015. Dalam periode itu, Van Persie turut jadi pemain tersubur di Liga Primer 2012/13 berkat 26 gol. Di sisi lain, Greenwood memang belum mampu mengemas gol dalam tujuh laga di Liga Primer. Namun, itu wajar mengingat usianya masih muda dan jam terbang belum banyak.

“Saya sangat menyukai permainan Greenwood. Setiap kali menyentuh bola, ada tujuan yang nyata. Dia tidak mencoba dan memaksa. Greenwood berusaha mengambil apa yang tersedia,” kata Hagreaves, memuji.

“Untuk pemain yang masih 17 tahun tapi sudah memiliki ketenangan di kotak penalti. Greenwood memiliki gambaran seperti apa yang diinginkan. Masuk dengan kaki kiri, memotong (pergerakan lawan) seperti yang dilakukan Van Persie dengan penyelesaian yang bagus,” Hagreaves, mengungkapkan.

Pernyataan senada diungkapkan eks Man. United lainnya yang merupakan legenda sepak bola Inggris, Michael Owen. Sosok yang terkenal berkat aksinya pada Piala Dunia 1998 ini menyebut Greenwood memiliki masa depan yang cerah. Bahkan, dibanding dengan sesama jebolan akademi MU  lainnya seperti Tahith Chong dan Angel Gomes.

“Pemain lain juga bisa memiliki karier yang indah. Namun, apakah bisa jadi bagian dari Man. United? Dalam pikiran saya, Greenwood bisa seperti itu. Dia bisa jadi pemain MU dalam waktu yang lama,” ujar Owen, optimistis.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER


Baca Juga :
- Low Block Jadi Penyebab Liverpool Gagal Menang di Old Trafford
- MU Dapat Garansi Raih Trofi dalam Dua Tahun jika Pilih Allegri sebagai Pelatih


2
Gol yang dibukukan Mason Greenwood pada tur pramusim lalu. Itu terjadi saat menang 4-0 atas Leeds United pada 17 Juli dan sebagai pencetak gol tunggal ketika Manchester United mengalahkan FC Internazionale 1-0 (20 Juli).

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA