#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
LIGA 2
Erick Thohir Pilih Urus Persis Ketimbang Jadi Menpora
21 September 2019 19:48 WIB

Baca Juga :
- Harapan Erick Thohir untuk Raja Sapta Oktohari dan Regenerasi KOI
- Jadwal Siaran Langsung Liga 2 2019, Jumat 4 Oktober

SOLO -- Dikabarkan menjadi kandidat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), ternyata sosok pengusaha Erick Thohir sudah memiliki pilihan lain. Mantan Presiden Inter Milan itu memilih untuk lebih fokus menjajaki peluangnya menjadi investor baru di tim Liga 2 2019, Persis Solo.

“Jadi Menpora? Saya pikir saya lebih enjoy sebagai swasta. Saya pastikan pilih fokus mengurus Persis Solo saja. Masih banyak sosok muda yang pantas mendapat kepercayaan sebagai Menpora,” kata Erick Thohir, Sabtu (21/9).

Menurutnya, Persis adalah tim dengan sejarah yang panjang yang memiliki potensi besar jika dikelola dengan tepat dan profesioanl.

Erick Thohir sejak Sabtu (21/9) pagi berada di Kota Solo terkait penjajakannya menjadi bos baru Laskar Sambernyawa. Tiba di Kota Bengawan, Erick Thohir sudah bertemu langsung dengan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo di Rumah Dinas Loji Gandrung.

Setelah itu, dia menyempatkan berkunjung ke Stadion Manahan yang baru saja selesai direnovasi. Erick Thohir juga melakukan tatap muka dengan kelompok suporter Persis, Pasoepati dan juga media massa.

“Mungkin sudah garisnya seperti ini. Saya tergerak melihat potensi yang ada tapi tidak dimaksimalkan,” kata Erick lagi. Dia juga menambahkan bahwa Persis memiliki histori yang panjang bagi sepakbola Indonesia.

Saat berkunjung ke Stadion Manahan, Solo yang baru direnovasi, Erick Thohir juga kagum dengan kemegahan yang ada. “Persis sudah punya fasilitas yang bagus. Juga punya suporter yang fanatik. Namun sayangnya sederet gelar juara yang ada diraih semuanya sebelum masa Kemerdekaan RI tahun 1945 silam,” kata dia lagi.*

BERITA TERKAIT

news
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA