#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
ABTI Sukses Gelar Bola Tangan di POMNAS
22 September 2019 18:05 WIB

Baca Juga :
- Petenis Nasional Ini Raih Emas POMNAS
- Puncaki Klasemen, Putra-Putri DKI Jakarta Potensi Kawinkan Medali Emas Hoki Indoor

JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) bola tangan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI/2019 rampung digelar. Event yang berlangsung di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta, 20-22 September tersebut sukses diselenggarakan.

Meski berstatus ekshibisi, peserta tampak antusias. Pasalnya, POMNAS 2019 menjadi kesempatan untuk atlet bola tangan di level perguruan tinggi, unjuk gigi. Tercatat ada empat provinsi yang tampil, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Untuk kategori putri, medali emas menjadi milik Jawa Barat. Adapun perak dan perunggu masing-masing diraih Jawa Timur dan DKI Jakarta. Sedangkan untuk putra, podium pertama hingga ketiga dihuni oleh Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) menjadikan POMNAS 2019 sebagai kesempatan untuk semakin mengenalkan olahraga ini. Berbekal kesuksesan tersebut, ABTI berharap bola tangan resmi dipertandingkan pada edisi berikutnya.

Dengan kata lain, bola tangan tak lagi menjadi cabor ekshibisi. Medali yang nantinya diperebutkan akan masuk penghitungan klasemen POMNAS. Namun, ABTI tetap mengapresiasi kesempatan tampil di POMNAS, yang disebut sebagai langkah awal.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA