#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Masalah Ini Bikin Fedal Batal Tampil di Laver Cup
23 September 2019 08:05 WIB
JENEWA – Rafael Nadal dan Roger Federer batal berduet dalam Piala Laver 2019. Seperti dilansir Express, Minggu (22/9), Nadal memutuskan mundur sebelum laga ganda putra karena cedera pergelangan tangan kiri. Federer pun berpartner dengan Stefanos Tsitsipas untuk menghadapi John Isner/Jack Sock dari Tim Dunia.  

Kali pertama Piala Laver diselenggarakan atau 2017, duet Fedal jadi pemberitaan di banyak media ternama. Ketika itu, pasangan yang memperkuat Tim Eropa tersebut mengalahkan Sam Querrey/Jack Sock dengan skor 6-4, 1-6, [10-5]. Namun, tahun lalu, Nadal memilih absen karena cedera.

“Setelah berkonsultasi dengan tim medis Piala Laver, Rafael Nadal mengundurkan diri dari pertandingan hari ini (Minggu) karena cedera pergelangan tangan. Sebagai pengganti, Roger Federer berpasangan dengan Stefanos Tsitsipas,” kata panitia penyelenggara Piala Laver, kemarin.

Tak hanya di nomor ganda, Nadal pun batal tampil di sektor tunggal hari ketiga. Padahal, dirinya dijadwalkan menghadapi Nick Kyrgios dari Tim Dunia. Tim Eropa pun akhirnya menurunkan Dominic Thiem dan hingga berita ini diturunkan, pertandingan antara keduanya masih berlangsung. 

Satu hari sebelumnnya, Nadal sempat mengatakan kondisinya memang mengalami penurunan usai menjuarai Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, 8 September lalu. Petenis asal Spanyol tersebut  juga mengaku mengalami kelelahan.

“Usai tampil di New York, tubuh sedikit menurun. Beberapa masalah bisa terjadi tapi saya memutuskan tampil di sini (Piala Laver). Saya berusaha keras untuk siap ketika Tim Eropa membutuhkan saya. Kalau pun tak bisa, ada pemain lain. Tapi, saya yakin bisa membantu,” kata Nadal, Sabtu (21/9).

Dalam edisi ini, Nadal sudah menyumbang poin dari sektor tunggal putra. Sabtu (21/9), dirinya mengandaskan wakil Tim Dunia asal Kanada, Milos Raonic, 6-3, 7-6(1). Sayang, turun di sektor ganda bersama Tsitsipas, dirinya ditaklukkan oleh duet Kyrgios/Jack Sock dengan skor 4−6, 6−3, [6−10].

“Saya memiliki waktu yang luar biasa di Piala Laver. Jadi, sangat kecewa tak bisa bermain hari ini (kemarin). Saya mengalami peradangan di tangan saya dan perlu istirahat. Suasananya di sini luar biasa. Saya akan berada di sana untuk mendukung Tim Eropa memenangi Piala Laver,” tuturnya.

Banyak penggemar tenis bereaksi dengan mundurnya King of Clay (Raja Tanah Liat), begitu Nadal biasa dijuluki. “Mengapa menempatkan Nadal pada hari kedua secara beruntun? Padahal kami ingin menyaksikan ia tampil bersama Federer,” kata salah satu penggemar melalui media sosial, Twitter.*MUHAMMAD RAMDAN DARI BERBAGAI SUMBER

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA