#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tandang ke Stadion Deltras, Persib Meraih Dua Keuntungan
23 September 2019 13:05 WIB
SIDOARJO – Ada dua keuntungan yang dirasakan Persib Bandung dalam laga tandang lanjutan Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura, Senin (23/9) sore nanti. Pertama, Persipura tidak tampil di kandang mereka sebenarnya, Stadion Mandala Jayapura. Melainkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Kedua, pertandingan digelar tanpa penonton dengan alasan keamanan. Meskipun, untuk alasan kedua ini Persib juga ikut merasakan dampaknya karena bobotoh tidak bisa beramai-ramai tur ke Sidoarjo.

Meski demikian pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tetap menganggap Persipura bakal jadi lawan berat. Karena itu, ia mengingatkan anak asuhnya jangan sampai kehilangan konsentrasi. Menurutnya, untuk meladeni Persipura yang performanya sedang meningkat, satu-satunya cara adalah fokus sepanjang pertandingan.


Baca Juga :
- Soal Venue Persib vs Persija, Begini Perkembangannya
- Jadwal Padat, Persib Pilih Berlatih di Bali Usai hadapi Persebaya

“Pekan lalu lawan Semen Padang di Bandung kami gagal meraih poin penuh padahal sudah bermain all-out. Ini artinya ada yang tidak berjalan, karena itu lawan Persipura kami harus fokus dan konsentrasi penuh sepanjang pertandingan," ujar Robert, Minggu (22/9).

Robert pun berharap hasil putaran pertama di Bandung saat menumbangkan Persipura 3-0 bisa terulang di Sidoarjo. "Bahkan kalau bisa tampil lebih baik daripada pertemuan pertama lalu. Saya senang melihat pemain tampil bagus seperti itu," pelatih asal Belanda itu menambahkan.

Dalam laga nanti Persib dipastikan minus bek senior Achmad Jufriyanto akibat akumulasi kartu kuning. Namun, pemain sayap Febri Hariyadi yang pekan sebelumnya absen karena akumulasi kartu sudah bisa diturunkan untuk mempertajam serangan.

"Yang pasti ketika kami kehilangan satu pemain, maka pemain lain harus siap. Kami punya banyak pilihan meski tidak diperkuat Jufriyanto," ujar Robert. Selain Febri, Persib juga kehilangan gelandang muda Beckham Putra Nugraha.

Terkait calon lawan, Robert mengatakan Persipura kini mengalami perubahan besar setelah ditangani Jacksen F. Tiago. "Karena itu berkali-kali saya ingatkan kepada pemain jangan lengah,  karena performa lawan jauh lebih baik dibanding sebelumnya," ucapnya.

Mutiara Hitam sendiri dalam laga nanti juga dalam kondisi pincang. Tiga pilar yakni gelandang Ibrahim Conteh dan Muhammad Tahir serta striker Mamadou Samassa sama-sama terakumulasi tiga kartu kuning. Namun, mereka masih punya kartu truf seperti Boaz Solossa, yang kerap meneror gawang Persib hampir satu dekade ini.

“Kami tetap hormat terhadap Persib, mereka memiliki sederet pemain yang sangat bagus dan bukan tim yang mudah dikalahan. Tetapi kami juga tujuh laga terakhir tidak terkalahkan dan saya rasa fakta tersebut membuat kami bangga. Perjuangan pemain sangat luar biasa,” ujar Jacksen, Minggu (22/9).

Pelatih asal Brasil tersebut berharap tren positif Mutiara Hitam bisa berlanjut saat melawan Persib. Sebab, dengan meraih tiga poin tambahan, Ricardo Salampessy dan kawan-kawan bisa terus berada pada posisi papan atas.  

“Kami punya modal mempunyai kepercayaan diri tinggi dari satu laga ke laga lainnya. Kami juga sudah pelajari dan tahu plus-minus lawan. Saya sangat yakin mereka akan bermain bagus dan semoga kami bisa dapat tiga poin lawan Persib,” ujar Jacksen.*Noval Luthfianto/Arief NK


Baca Juga :
- Stadion Kapten I Wayan Dipta Ternyata Tidak Bersahabat bagi Persib. Ini Catatannya
- PT PBB Terus Upayakan Laga Persib vs Persija Digelar di Bandung

 

 

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA