#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Cazorla dan Pergantian Pemain Jadi Kunci Kemenangan Villarreal
23 September 2019 13:20 WIB
VILA-REAL – Pada 2018/19 lalu Villarreal tidak bisa memetik dua kemenangan secara beruntun hingga jornada 28. Namun awal musim ini, mereka hanya perlu menunggu hingga pekan kelima. Setelah mengahkan CD Leganes 3-0 pada jornada empat, pekan ini Villarreal  kembali meraih tiga angka dengan menekuk Real Valladolid 2-0 di Stadion Ceramica, Sabtu (21/9). Tiga poin ini menegaskan bahwa di tangan Javi Calleja, Villarreal mengalami  peningkatan.

Kunci kemenangan atas Valladolid sendiri berawal dari pergantian pemain yang dilakukan sang pelatih terbukti efektif. Meski tuan rumah mendominasi sejak peluit pertama berbunyi, mereka kurang beruntung karena sejumlah peluang gagal menjadi gol. Terutama bagi penyerangnya, Gerard Moreno yang dua kali mendapat kesempatan emas.

Di babak kedua, Calleja memasukkan Samuel Chukwueze dan Javi Ontiveros pada menit ke-66 dan 74. Chukwueze menggantikan Moi Gomez sementara Ontiveros menggantikan Victor Iborra. Nama kedua langsung memberikan kontribusi saat dirinya dilanggar pada menit ke-78 yang berbuah penalti.


Baca Juga :
- Gerard Moreno Minta Tempat di Piala Eropa 2020
- Cazorla Pengatur Serangan La Roja

Santi Cazorla yang menjadi eksekutor sukses mengkonversikan penalti menjadi gol pada menit ke-28. Jelang berakhirnya pertandingan, atau tepatnya pada menit ke-89, Villarreal kembali menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Ontiveros yang melakukannya. Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Samuel Chukwueze, Ontiveros berhasil menyambutnya dengan sundulan.

Bisa dibilang, selama 90 menit permainan yang ditunjukan oleh klub berjuluk Tim Kapal Selam Kuning tersebut cukup teratur dan kompak. Mereka mampu menutup ruang-ruang kosong sehingga membuat Valladolid agak kesulitan. Setidaknya ada dua peluang penting milik Valladolid yang berhasil digagalkan.

Usai pertandingan ini, Calleja pun terlihat gembira dengan hasil yang dipetik oleh timnya. “Pertandingan ini rumit dan kedua tim tak menunjukan kelengahan. Anda harus memahami bagaimana bersikap dewasa ketika di lapangan dan memanfaatkan keunggula,” kata Calleja.

Selain itu, Calleja juga memuji penampilan dari Ontiveros, yang sejak dimasukan pada menit ke-74 (mengantikan Vicente Iborra) menaikan daya gedor serangan dari Villarreal. “Pergantian itu menentukan, dan permainan yang dibentuk pada babak pertama membantu itu. Ketika lawan keletihan itu menguntungkan kami, dan dia (Ontiveros) dapat mengeluarkan potensi terbaiknya.

Dengan tambahan  tiga angka, kini Villarreal telah mengumpulkan delapan poin dari luma pertandingan. Di laga selanjutnya Villarreal akan menghadapi FC Barcelona (24/9) di Camp Nou. Calleja mengatakan bila mereka akan mengunjungi Camp Nou dengan kepala tegak dan mencoba untuk memetik poin pentting di sana.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 


Baca Juga :
- Messi Aliens, Cetak Dua Gol, Dua Assist, dan 50 Gol Tendangan Bebas
- Messi Mengejar Centenario era Valverde

           

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA