#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Atletico Impoten, Melepaskan 20 Tembakan ke Gawang Celta tanpa Ada Gol
23 September 2019 13:31 WIB
MADRID – Atletico Madrid kembali gagal memetik tiga poin setelah diimbangi oleh Celta Vigo tanpa gol di Stadion Wanda Metropolitano pada Sabtu (21/9). Dengan pertandingan ini, maka Atletico telah memainkan tiga laga secara beruntun di semua kompetisi tanpa meraih satu kemenangan pun. Sebelumnya mereka dikalahkan oleh Real Sociedad (2-0) dan ditahan Juventus FC (2-2) di Liga Champions.

Menghadapi Celta, Atletico sebenarnya tidak bermain buruk. Statistik pertandingan bisa menjadi rujukannya: mulai penguasaan bola hingga jumlah peluang. Diego Costa dan rekan-rekannya bahkan berhasil melepaskan 20 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang Ruben Blanco, kiper Celta.

Namun, anehnya tidak satu pun yang berhasil menjadi gol. Serangan Atletico terlihat impoten. Para penyerang kehilangan ketajamannya saat di depan gawang. Masalah ini sudah terlihat di dua laga sebelumnya. Terakhir barisan lini serang menyumbang gol terjadi di pekan ketiga, saat mereka menang atas SD Eibar (3-2).


Baca Juga :
- La Roja Tidak Mau Ambil Risiko Tergeser Prancis dan Polandia
- Rodri Akui Pelatih Man City Pengaruhi Permainannya

Dari lima gol yang tercipta musim ini di LaLiga, hanya dua gol yang murni berasal dari penyerang. Padahal mereka telah membelanjakan banyak uang musim panas ini untuk meningkatkan serangan. Joao Felix didatangkan untuk menambah masalah tersebut. Sang pemain sejauh hanya ini mencetak satu gol dan satu assist, dan sudah empat kali digantikan oleh pemain lain di LaLiga.

Kendati begitu pelatih Atletico, Diego Simeone merasa tidak cemas akan statistik mengecewakan tersebut. “Saya rasa kami mengawali pramusim dengan level luar biasa, terutama para penyerang,” kata pelatih bersapaan El Cholo itu. “Tim ini terlihat bagus. Musim baru dimulai dan hal yang normal saat gol tiba-tiba menghilang dan di laga lain muncul.”

Banyak peluang yang tercipta menjadi dasar pemikiran Simeone. Menurutnya yang perlu ditingkatkan hanyalah intensitas serangan. “Karena gol-gol tersebut akan datang dari kemarahan atas keinginan besar mencetak gol,” tutur pelatih asal Argentina yang juga membela Costa yang dianggap masih belum memperlihatkan versi terbaiknya.

Di pertandingan melawan Celta, Costa tampil selama 90 menit penuh namun tak bisa berbuat apa-apa. Selama pertandingan, bahkan ia hanya berhasil melepaskan dua tembakan saja. Costa tak bisa melepaskan diri dari penjagaan Joseph Aidoo maupun Nestor Araujo. Sudah tiga laga LaLiga dan belum satu gol pun tercipta dari kaki sang striker.

 “Angka-angka yang Anda (wartawan) memang benar, tapi saya mempercayai Costa. Saya tahu dia masih harus mengembalikan staminanya hingga 100 persen, tapi ini justru yang akan melecutnya. Musim masih panjang dan tim ini membutuhkannya,” tutur El Cholo yang diamini rekan setim Costa, Felipe Monteiro dan Jose Gimenez.

Simeone juga menurunkan Alvaro Morata yang sejak 28 Agustus lalu mengalami cedera lutut. Penyerang asal Spanyol ini turun dari bangku cadangan menggantikan Joao Felix pada menit ke-69. Dia hanya melepaskan satu tembakan enam operan (empat sukses) saja. Dimainkannya Morata ini bisa dibilang hanya sebagai ajang pemanasan saja agar dirinya bisa mulai beradaptasi usai terkena cedera.

Sementara itu di kubu Celta, hasil imbang ini memperpanjang kegagalan mereka dalam meraih tiga poin. Sama seperti Atletico, tim berjulukan Los Celticos tersebut juga memetik dua imbang (atas Sevilla FC dan Atletico) dan satu kekalahan (dari Real Madrid) dalam tiga laga terakhir. Celta baru memperoleh satu kemenangan pada musim ini, di mana mereka dapat pada jornada dua ketika menghadapi Valencia CF (1-0).***GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER


Baca Juga :
- Moreno Sudah Punya Gambaran Skuat Utama Spanyol
- Atletico Masih Butuh Waktu

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA