#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Cetak Doblete, Pembuktian Willian Jose
23 September 2019 13:40 WIB
BARCELONA – Real Sociedad sukses melanjutkan laju positifnya pada jornada kelima La Liga 2019/20 dengan menang 3-1 saat tandang menghadapi RCD Espanyol, Minggu (22/9). Hasil di Stadion RCDE itu menjadi pembuktian bagi sang striker, Willian Jose, yang belakangan ini posisinya sebagai ujung tombak utama tim mulai diragukan.

Kemenangan luar biasa (2-0) atas Atletico Madrid di pekan sebelumnya benar-benar meningkatkan moril Sociedad. Meski bermain di markas lawannya, mereka tetap tampil agresif menyerbu gawang Espanyol yang dijaga kiper gaek Diego Lopez. Babak pertama akhirnya ditutup dengan skor 2-0 yang keseluruhan golnya dicetak oleh Jose.

Striker asal Brasil ini telah menaklukan eks kiper Real Madrid itu saat laga belum genap 20 menit, setelah memanfaatkan assist Mikel Oyarzabal. Sedangkan gol keduanya ditorehkan berkat bantuan Cristian Portu. Apa yang dilakukan Jose di pertandingan itu memberi tahu ke semua bahwa dia masih bisa jadi striker utama yang dapat diandalkan.


Baca Juga :
- Banyak Pemain Muda Los Blancos Dipanggil Timnas
- Ambisi Sergio Ramos, Sang Legenda!

Sejatinya awal musim ini beralan normal baginya; tampil penuh sebagai target man tim. Namun setelahnya, di tiga laga terakhir, perannya mulai tersisihkan. Pelatih Imanol Alguacil terus menarik keluar dirinya di jornada dua (menit 63) dan tiga (55). Puncaknya terjadi pekan lalu, saat Jose dicadangkan dan hanya main di 15 menit akhir.

Keraguan mulai ada pasca berakhirnya musim lalu, setelah striker 27 tahun ini tak lagi bisa menjadi pemain tersubur Txurri-Urdin, julukan Sociedad. Raihan 11 golnya ada di belakang 14 milik Oyarzabal yang seorang winger. Di bursa transfer, klub akhirnya merekrut striker muda Alexander Isak (20 tahun) dari Borussia Dortmund.

Di RCDE, kesempatan starter yang kembali didapatkannya pun tak disia-siakan. Doblete (dua gol di satu laga) itu pun berarti sebagai pembuka rekening gol musim ini. Dan kian menggembirakan untuk Sociedad, sebab Isak pun dapat tampil subur saat masuk menggantikan Jose. Satu gol dicetak setelah ada gol buhuh diri Joseba Zaldua.

“Hari-hari yang kami lalui terus berjalan dengan sangat baik. Terkait 11 pemain yang saya turunkan, itu adalah yang paling ideal dari latihan harian yang terjadi. Semua pemain mengejutkan saya dengan sikap dan pekerjaannya. Semua tampil seperti mesin. Yang terpenting, siapapun yang main tetap memberikan yang terbaik,” kata Alguacil.

Tambahan tiga poin dari Katalan membuat Txurri-Urdin terus melesat naik ke papan atas (di zona Liga Champions tapi Real Madrid dan Athletic Bilbao belum main jornada lima). Sebaliknya di sisi lawan, Espanyol harus menerima kenyataan pahit berada di zona degradasi, setelah musim lalu berhasil finis pada zona Liga Europa.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER


Baca Juga :
- Real Sociedad Tempel Real Madrid, Sevilla Keok di Kandang Eibar
- ​​​​​​​El Prat Spesial bagi Oyarzabal

 

2: William Jose yang baru pecah telur golnya musim ini langsung menjadi top skor tim bersama Martin Odegaard dengan dua gol.  

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA