#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Keluarga Alex Kamuru dari Papua dan Keluarga Valeron dari Bandung Hadir ke SUGBK
23 September 2019 02:21 WIB
MINGGU malam (22/9) begitu spesial bagi dua pemain alumni Liga TopSkor (LTS): Alexandro Felix Kamuru dan Muhammad Valeroen yang kini memperkuat timnas Indonesia U-16.

Bukan hanya tim Garuda Muda dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 usai ditahan Cina 0-0 pada laga terakhir Grup G Pra-Piala Asia (PPA) U-16 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, kemarin. Namun juga malam tadi Alex dan Valeroen senang karena mendapat dukungan langsung dari keluarga besarnya.

Bahkan ibunda, tante, dan kedua paman Alex datang langsung dari Kabupaten Tambrauw Papua Barat. “Kami datang di pertandingan terakhir memang sengaja dari sana (Papua Barat). Alex memberi tahu keluarga, kalau boleh datang ke Stadion untuk melihat pertandingan Indonesia melawan Cina, di Gelora Bung Karno. Intinya kami ke sini untuk mendukung Alex,” kata Ibunda Alex, Lamberti Sedik.


Baca Juga :
- Jadwal Pertandingan Sepak Bola SEA Games 2019, Timnas U-22 Indonesia Grup B
- Piala AFF Futsal 2019, Vietnam Vs Indonesia Berakhir Imbang

Setiap pertandingan PPA U-16 ini, Alex yang merupakan alumnus LTS Yogyakarta itu selalu menjadi pilihan utama untuk mengisi pos bek kiri. “Tentu kami senang sekali Alex bisa terus-terusan bermain di pertandingan ini. Kami selalu berdoa yang terbaik untuk Alex,” ucap Lamberti.

Sementara itu, Ayahanda Valeroen, Imran Muhamad Yamin datang bersama sebelas anggota keluarganya. Yang terdiri dari ibunda, nenek, peman, tante serta beberapa seudaranya. Mereka berangkat dari Bandung menuju Jakarta pada Minggu (22/9) Subuh. Bukan hanya itu neneknya juga datang secara langsung dari Palembang hanya untuk mendukung Valeroen berlaga.

”Penampilan Indonesia sudah cukup baik sekali, tapi kurang beruntung saja. Semoga Veleroen juga bisa menunjukkan hasil yang baik. Kami akan terus memberi semangat agar ia bisa kembali lagi performanya. Kemarin dia sempat nervous waktu pertandingan pertama. Bismillah semoga Valeroen diberikan performa yang terbaik lagi,” ucap Imran.


Baca Juga :
- Komentar Pelatih Timnas Futsal Indonesia Usai Menang Atas Malaysia
- Timnas Futsal Indonesia Libas Malaysia 3-2

Ayah dari pemain alumnus Liga TopSkor Bandung itu mengaku sudah menyaksikan aksi Valeroen sejak menghadapi Filipina dalam laga pembuka kualifikasi Pra-Piala AFC U-16 2019, 15 September lalu.

Harus diakui dukungan keluarga memang sangat dibutuhkan bukan hanya bagi Alex dan Valeroen, tapi seluruh pemain timnas U-16. Ini tidak lain untuk menambah motivasi serta semangat mereka dalam bertanding.*SUMARGO PANGESTU

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA