#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Gelandang Chelsea Ini Isyaratkan Takkan Pulang
23 September 2019 12:15 WIB
MONAKO – Tidak bisa dibantah AS Monaco FC kini dalam kondisi terpuruk. Hasil imbang 0-0 dengan tuan rumah Stade Reims di Stade Auguste-Delaune II, Sabtu (21/9), melanjutkan start buruk Monaco di Ligue 1 musim ini, tanpa kemenangan dalam enam laga pertama.

Buntutnya, juara Prancis 2016/17 ini kian terpuruk di peringkat ke-19 klasemen dengan tiga poin, dua poin di atas Dijon FCO yang menempati posisi juru kunci.

Monaco juga menjadi tim yang paling banyak kebobolan, 14 gol dalam enam laga, atau rata-rata 2,3 gol per laga.   


Baca Juga :
- Statistik Kiper Utama Chelsea Ini Bikin Waswas
- Chelsea Berambisi Rekrut Bintang Leicester Bulan Depan

Meskipun begitu, gelandang bertahan Tiemoue Bakayoko justru mengisyaratkan ingin mempermanenkan kontraknya di Monaco. Bakayoko pernah memiliki kenangan indah bersama Monaco. Dia menjadi bagian dari skuat Les Rouges et Blancs yang membuat sensasi pada 2016/17 dengan memenangi gelar Ligue 1 dan menembus semifinal Liga Champions. Dia bahkan masuk dalam daftar tim terbaik di turnamen itu.

Seperti bintang-bintang Monaco lainnya, Bakayoko juga hengkang dari Allianz Riviera seusai sukses tersebut. Dia dibeli Chelsea FC dengan nilai transfer sekitar 40 juta paun dan dikontrak selama lima tahun. Tapi, Bakayoko gagal bersinar di musim pertamanya bersama The Blues di di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Akbatnya, dia dipinjamkan ke AC Milan pada musim 2018/19 sehingga tidak jadi bagian dari skuat Chelsea yang memenangi Liga Europa. Bakayoko juga tidak masuk dalam rencana pelatih baru Chelsea, Frank Lampard, musim ini sehingga kembali dipinjamkan ke klub lamanya, Monaco.

Sayang reuninya bersama klub itu dan pelatih Leonardo Jardim diselimuti kekecewaan. Meski begitu, Bakayoko tidak putus dan optimistis bisa bangkit bersama pelatih yang pernah mengantarkannya meraih sukses pada kiprah pertamanya di Monaco.


Baca Juga :
- Lampard Identifikasi Masalah Utama Chelsea Usai Dipermalukan Everton 
- Neymar, Dikagumi sekaligus Dibenci

“(Jardim) adalah pelatih yang sama dengan pernah saya kenal selama lima tahun. Dia masih punya motivasi yang sangat besar. Dia benar-benar ingin membawa kami ke posisi yang paling tinggi. Dia dekat dengan para pemain dan berusaha memberikan kami kepercayaan diri. Saya sangat ingin mendukungnya. Dia telah membuktikan kapasitas sebagai pelatih hebat. Saya ingin dia lebih lama di sini,” kata Bakayoko.*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA