#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Gaya Bermain dan Harga Maddison Nyaris Setara Coutinho
23 September 2019 14:22 WIB
LEICESTER – James Maddison bermain impresif sekaligus menjadi penentu kemenangan Leicester City FC saat menjamu Tottenham Hotspur FC, 2-1, di Stadion King Power, Sabtu (21/9) lalu. Gol dari tembakan di luar kotak penalti, hanya lima menit sebelum peluit panjang, memastikan The Foxes meraup tiga poin dari pertandingan pekan keenam Liga Primer tersebut.

Itulah gol pertama Maddison di Liga Primer musim ini. Sekaligus, mengakhiri penantian sejak membobol gawang Huddersifled Town FC pada 6 April lalu.

Setelah pertandingan, pelatih Leicester Brendan Rodgers langsung memuji Maddison. Bahkan, pelatih asal Irlandia Utara itu tidak ragu untuk membandingkannya dengan Philippe Coutinho, gelandang serang FC Barcelona yang sedang dipinjamkan ke FC Bayern Muenchen.


Baca Juga :
- Vorm Balik Kandang ke Tottenham
- Hugo Lloris Cedera, Tottenham Tandatangani Kiper Pengganti, tapi Masih Wajah Lama

“Maddison tipe pemain yang selalu bergerak pada berbagai posisi. Saya ingat saat menangani Liverpool FC, ada kalanya Coutinho seperti itu. Terkadang, bermain lebih ke dalam. Tak jarang, bergerak pada sisi lapangan. Maddison sedikit seperti itu dalam penentuan posisi,” tutur Rodgers yang menangani Liverpool pada 2012 hingga 2015.

Pernyataan tersebut tidak berlebihan. Maddison memang nyawa Leicester sejak musim lalu. Tepatnya, usai direkrut dari Norwich City FC pada 20 Juni 2018 dengan transfer 20 juta paun (sekira Rp350 miliar dengan kurs saat ini).

Seiring waktu dan peningkatan performanya, nilai Maddison di bursa transfer tentu meningkat. Bahkan, mantan bek Chelsea FC Jason Cundy menganggap banderol Maddison saat ini mencapai 100 juta paun. Nilai tersebut tidak jauh dengan harga Coutinho yang mencapai 105 juta paun saat direkrut Barcelona dari Liverpool pada 6 Januari 2018. Musim panas lalu, Maddison sempat dikaitkan dengan Manchester City FC, Manchester United FC, dan Liverpool.

Karena vitalnya peran Maddison untuk The Foxes, sempat khawatir karena Maddison mengalami cedera pergelangan kaki. Jebolan Akademi Coventry City FC ini pun sempat mendapat perawatan di pinggir lapangan. Gelandang 22 tahun itu akhirnya melanjutkan pertandingan meski dengan kaki yang tertatih-tatih.

“Dia mengalami cedera pada pergelangan kaki. Kami akan menunggu hasil bagaimana kondisinya,” ujar Rodgers.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER


Baca Juga :
- Performa Kane Belum Memenuhi Standar Musim Ini
- Mundur dari Timnas Inggris, Playmaker Leicester Ini Kedapatan Berjudi

 

8
Gol yang dicetak James Maddison di Liga Primer bersama Leicester City sejak musim lalu. Rekor terbaiknya 14 gol bersama Norwich City di Championship 2017/18.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA