#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Newcastle Masih Sulit Menang
23 September 2019 12:30 WIB
NEWCASTLE – Masa depan Steve Bruce sebagai nakhoda Newcastle United FC kian terancam. Itu akibat tren negatif yang dicatat Joelinton Cassio dan kawan-kawan di Liga Primer. Mereka hanya sekali menang dari enam pertandingan dengan dua seri dan berujung tiga kekalahan.

Teranyar, Newcastle harus puas meraih satu poin saat menjamu Brighton & Hove Albion FC di St. James’ Park, Sabtu (21/9) yang berakhir 0-0. Ironisnya, hasil imbang di kandang sendiri itu membuat The Magpies gagal menang untuk kali ketiga sepanjang musim ini. Bruce pun menyamai rekor minor Steve McClaren saat mengarsiteki Newcastle 2015-2016.

Situasi ini kian sulit mengingat pada laga kandang berikutnya, 6 Oktober, The Magpies harus menjamu Manchester United FC. Setelah ini, mereka bersiap menyatroni markas Leicester City FC di King Powell, Minggu (29/9). Andai gagal meraih hasil positif dalam dua laga ke depan itu, ada kemungkinan Bruce kehilangan jabatan.


Baca Juga :
- Sheffield Siapkan Serangan Balik
- Perjudian Pelatih Everton Membuahkan Hasil

“Kami merasa sangat sulit di babak pertama. Kami harus mengatasinya lebih cepat. Namun, saya memahami frustrasi fan. Kami tidak melakukannya dengan cukup baik. Kami gagal menerapkan apa yang sudah dilakukan saat latihan,” kata Bruce yang menangani Newcastle sejak 17 Juli lalu usai menggantikan Rafael Benitez yang mengundurkan diri.

Sejak saat itu, pria 58 tahun ini dibayangi beban berat untuk mengangkat The Magpies. Maklum, Benitez mengarsiteki Newcastle pada 2016 hingga 30 Juni lalu. Dalam periode itu, pria asal Spanyol ini sudah menanamkan gaya kepelatihannya yang khas. Fakta itu yang membuat Bruce dalam tekanan.

Apalagi, manajemen sudah menggelontorkan 61 juta paun atau sekitar 1,1 triliun di bursa transfer. Joelinton jadi pemain termahal yang direkrut dari TSG Hoffenheim dengan mahar 39 juta paun. Hanya, sejauh ini kinerja striker asal Brasil itu belum maksimal. Joelinton baru mencetak satu gol dari enam laga yang tak sebanding dengan harganya.

Di sisi lain, pelatih Brighton, Graham Potter pun kecewa hanya mampu mencuri satu poin dari markas Newcastle. Menurutnya, seharusnya mereka bisa meraih tiga angka. Itu beradasarkan sejumlah peluang yang tercipta. Termasuk, ketika sundulan Lewis Dunk membentur mistar gawang.

Brighton belum pernah meraih tiga poin sejak laga perdana. Tepatnya, setelah menekuk Watford FC 3-0 pada 10 Agustus lalu. Setelah itu, mereka tiga kali imbang dan berujung dua kekalahan. Namun, enam poin yang diraih Brighton masih lebih baik dari Newcastle yang hanya mengemas lima angka dari laga yang sama.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

NEWCASTLE 0-0 BRIGHTON
Stadion: St. James’ Park
Penonton: 43.316

NEWCASTLE (5-4-1)
Pelatih:
Steve Bruce

1 Dubravka

19 Manquillo
5 Schar
6 Lascelles
3 Dummett
15 Willems/7 Carroll (82)

24 Almiron/10 Saint-Maximin (73)
14 Hayden
8 Shelvey/4 Sung-Yeung (73)
20 Atsu

9 Joelinton

BRIGHTON (3-4-2-1)
Pelatih:
Graham Potter

1 Ryan

15 Webster
5 Dunk
33 Burn

22 Montoya
6 Stephens
24 Propper
46 Alzate

13 Gross/3 Bong (81)
18 Mooy/44 Connolly (70)

7 Maupay/8 Bissouma (82)

Gol: -
Wasit: Martin Atkinson


Baca Juga :
- Pemain Spurs Mendukung Pochettino
- Tottenham Masih Suram

Kartu kuning: Manquillo, Atsu, Dunk
Kartu merah: -
Tendangan ke gawang: 4-5
Tendangan melebar: 6-6
Tendangan pojok: 3-3
Offside: 0-3
Pelanggaran: 12-8
Penguasaan bola: 34-66

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA