#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Prospek! Pengganti David Silva Sudah Ada di Man City, Bagusnya Jangan Dipinjamkan
23 September 2019 13:45 WIB
MANCHESTER – Usai pensiun pada 2013, Danny Murphy bergiat sebagai komentator dan pandit di BBC. Eks gelandang Liverpool itu secara rutin memberikan pandangannya terhadap sebuah tim atau pemain yang menonjol. Usai laga Manchester City lawan Watford, Murphy memberikan penilaiannya terhadap Phil Foden.

“Dia adalah pemain yang sangat spesial. Saya sarankan, hal terbaik untuknya adalah bertahan bersama Josep Guardiola,” kata Murphy. “Soalnya, saya yakin pelatih Man City itu punya rencana untuknya. Dalam jangka waktu pendek memang berat, tapi pada gambaran yang lebih besar, Foden akan menjadi bintang di masanya nanti.”

“Tahun depan dia akan bermain reguler untuk Man City lantaran David Silva bakal hengkang,” ujar Murphy yang kini berusia 42 tahun. “Daripada Man City mengeluarkan uang 70 juta paun untuk pengganti Silva, mending Foden saja. Saya yakin Guardiola telah berbicara dengan Foden untuk proyeksi masa depan.”


Baca Juga :
- Salah Asuhan! Coutinho Jalani Peran yang Tak Didapat di Barca dan Langsung Moncer
- Calon Penggganti Messi! Cetak Gol Pakai Tumit, Anak La Masia Ini Punya Skill Mirip La Pulga

“Sekali lagi, ini memang berat bagi Foden dan dia bisa tak ikut timnas Inggris di Piala Eropa 2020,” ucap Murphy. Di musim 2019/20 ini, Foden yang masih 18 tahun itu baru bermain selama 11 menit. Soalnya, banyak sekali gelandang semacamnya di skuat Man City saat ini. Tapi, gaya bermainnya memang spesifik yaitu mirip Silva.

Bagusnya, Foden jangan dipinjamkan dan sang pemain pun sebaiknya bertahan saja. Memang harus bersabar, apalagi masih muda. Pastinya, banyak yang menginginkan Foden dan Man City jangan sampai kehilangan satu pemain berprospek cerah ini.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA