#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Putri Hoki Indoor Jatim Gunduli Sumsel 9-0, Putra Tahan Tim Tangguh DKI Jakarta
23 September 2019 13:56 WIB
JAKARTA - Persiapan cuma satu bulan. Tapi, tim hoki indoor Jawa Timur bertekad meraih medali emas pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pornas) XVI/2019. 

Manajer sekaligus pelatih tim Mohammad Faruk mengakui persiapan satu bulan sangat singkat. Tapi, dia percaya pada kekuatan timnya yang diperkuat rerata pemain yang diproyeksikan untuk Pra-PON 2020 Papua dan SEA Games Filipina 2019.

"Pemain kami tersebar di persiapan Pra-PON 2020 dan SEA Games 2019. Tim putra berkekuatan 75 persen, sedangkan putri 20 persen pra-PON dan 20 persen SEA Games," jelas Mohamed Faruk. 


Baca Juga :
- POMNAS 2019 Berakhir, DKI Juara Umum
- Hasil Pertandingan Futsal POMNAS 2019, Senin 24 September

Tapi, Faruk tak ingin jemawa. Dia tetap memperhintungkan DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah sebagai lawan terberat. Terutama DKI sebagai tuan rumah. 

Perhitungan itu diawali ketika tim hoki indoor putra Jatim menang tipis 2-1 atas Jawa Tengah, Minggu (22/9). Sempat tertinggal, Jatim berhasil membalas dua gol Jatim lewat Mohammad Faturohman dan Andre Guntara. 

"Kami sempat tertinggal karena kelalaian pemain belakang. Tapi setelah itu langsung bangkit. Babak pertama penyerangan bisa dipatahkan oleh kiper Jateng. Babak kedua kami ubah strategi dan akhirnya bisa memecahkan kebuntuan," papar Faruk. 

Selanjutnya, tim yang mayoritas disokong oleh mahasiswa Unesa ini bermain cepat dan disiplin ketika menahan imbang 0-0 tim tangguh DKI Jakarta, Senin (23/9). 

"Saya puas dengan penampilan tim,  bisa mengatasi tekanan dari lawan dan wasit. Wasit sering merugikan Jatim, tapi saya instruksikan agar tidak terpengaruh mentalnya. Alhamdulillah bisa mengimbangi bahkan balik menekan," ungkapnya.

Sementara itu, tim putri Jatim pada hari pertama juga menang tipis 3-2 atas Jawa Barat. Ketiga gol Jatim dikemas oleh Aulia Ghassani, Sherly Augusta, dan Noni Puspita Sari.

Sejurus kemudian di laga kedua, Senin (23/9), Sherly Augusta dan kawan-kawan mengamuk dengan memangkas Sumatera Selatan 9-0. Sherly memborong lima gol dan Aulia mengeranjangkan 4 gol.

Hasil ini membuat tim putra dan putri Jatim disegani. Mereka berpotensi menapak ke puncak untuk melakoni laga pamungkas jika dalam laga berikutnya berhasil menuai kemenangan.

Menurut Teddy Michele, Technical Delegate cabang olahraga hoki indor, ini kali pertama hoki indoor digelar di Pomnas. Tercatat ada 6 tim putra dan 5 tim putri yang ikut berpartisipasi. Putaran pertama menggunakan sistem setengah kompetisi. Dua peringkat teratas akan merebutkan medali emas dan perak.*

Pool Putra
1. Sumatera Selatan
2. Jawa Tengah
3. DKI Jakarta
4. Jawa Timur
5. Jawa Barat
6. Sulawesi Selatan


Baca Juga :
- Hasil Lengkap Final Basket POMNAS 2019: Banten Kawinkan Medali Emas
- Basket Putri Banten Raih Medali Emas POMNAS 2019

Pool Putri
1. DKI Jakarta
2. Jawa Barat
3. Jawa Timur
4. Jawa Tengah
5. Sumatera Selatan


 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA