#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Trippier Senjata Rahasia Atletico
25 September 2019 12:50 WIB
PALMA – Atletico Madrid akan kembali berjuang untuk bangkit pada jornada keenam La Liga 2019/20, dengan bertandang menghadapi RCD Mallorca, Rabu (25/9) atau Kamis dini hari WIB. Di Stadion Son Moix, pelatih Diego Simeone kemungkinan merotasi berbagai pemainnya. Tapi tidak untuk Kieran Trippier, yang adalah senjata rahasia tim.

Atletico sudah gagal menang pada tiga pertandingan terakhirnya. Pasca takluk di markas Real Sociedad (La Liga pekan keempat), ada hasil imbang menjamu Juventus FC (Liga Champions) dan Celta Vigo (La Liga lima). Sekarang, tim akan kembali berjuang dengan komposisi pemain yang sedikit berbeda, salah satunya memperbaiki kebuntuan.

Simeone sendiri memang pelatih yang tak segan merotasi pemainnya di tengah jadwal padat. Namun dari sekian pemain yang mungkin dibangku cadangkan, jaminan rasanya ada pada Trippier. Sejauh ini ia memang menjadi pemain anyar yang “paling disukai” setelah ada adaptasi kilat soal strategi tim yang dilanjutkan performa impresif.


Baca Juga :
- Felix Sudah Berlatih Normal
- Pertahanan Atletico Masih Tangguh

Dari sembilan rekrutan di musim panas, eks bek Tottenham Hotspur itu jadi yang paling banyak melakoni menit main di laga resmi. Rapornya bahkan setara dengan tiga kapten tim; Koke Resurreccion, Jose Gimenez, dan Saul Niguez. Keempatnya adalah pemain yang tak sekalipun melewatkan waktu tampil; terlibat penuh di 540 menit.

Kepercayaan pun direspons dengan kulitas apik. Trippier sukses menggantikan peran Juanfran Torres. Ia solid bertahan dan menjadi senjata rahasia ketika agresif membantu serangan. Bek kanan asal Inggris ini adalah pemain Los Rojiblancos –julukan Atletico– yang paling banyak mengirim bola ke kotak penalti lawan; total 34 kali.

Meski pendatang baru, ia sudah dijadikan eksekutor utama bola mati dengan kaki kanan. Perkara umpan kunci sudah 16 kali dikirimkannya, dan dua di antaranya menjadi assist untuk gol Alvaro Morata dan Hector Herrera. Semua yang ada dalam diri Trippier itupun, menjadi bekal bagi Simeone memerbaiki rapornya lawan Mallorca.

Seraya FC Barcelona, tim asal Palma ini menjadi tim La Liga yang belum bisa ditaklukan pelatih asal Argentina itu sejak menangani Atletico per 23 Desember 2011. Total sudah ada tiga pertemuan sebelumnya dan berakhir dengan dua hasil seri dan sekali kalah.

Bentrokan pertama terjadi di musim pertama Simeone melatih (2011/12) dan di Son Moix ada kekalahan 1-2. Pada musim setelahnya, hasil imbang 1-1 dirasakan pun di markas lawannya. Duel terakhir terjadi pada paruh kedua, 26 Mei 2013, berujung seri 0-0 di kandang dan saat itu Los Rojiblancos sudah memastikan finis di posisi empat besar.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA


Baca Juga :
- Permintaan Griezmann pada Barca: Percayalah!
- Rodri: Saya Hadapi Semua sebagai Tantangan

8

Di lintas kompetisi Atletico telah 27 kali bertandang versus Mallorca dan dari situ membawa pulang delapan kemenangan dan delapan imbang (11 kalah).

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA