#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Juventus Pakai Formasi 4-3-3 dan 4-3-1-2, Begini Penjelasan Sarri
25 September 2019 08:10 WIB
TURIN - Maurizio Sarri menjelaskan Juventus akan bekerja pada formasi 4-3-3 dan 4-3-1-2 setelah berjuang mengalahkan Brescia 2-1, Rabu (25/9) dini hari. 

Alfredo Donnarumma menekuk sarung tangan Wojciech Szczesny setelah hanya empat menit laga berjalan. Tetapi gol bunuh diri John Chancellor dan tendangan voli Miralem Pjanic membalikkan permainan. Juventus menekuk tuan rumah 2-1.

Bianconeri telah melakukan beberapa penyesuaian taktis dengan tidak adanya Cristiano Ronaldo. Pelatih Maurizio Sarri menslot Aaron Ramsey sebagai trequartista di belakang Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.


Baca Juga :
- Juventus Tanpa Lisensi di Gim Football Manager 2020
- Diragukan Pelatih Juventus, Ronaldo Malah Cetak Hattrick Bersama Portugal

“Kami meningkatkan banyak hal dalam operan dan memiliki lebih banyak kendali atas pertandingan. Tetapi kami perlu meningkatkan pertahanan. Saya melihat langkah-langkah ke depan dalam cara kami menciptakan peluang juga," kata Sarri kepada DAZN.

Sarri ditanya mengapa dia pindah dari skema 4-3-3 ke 4-3-1-2 dengan absennya Cristiano Ronaldo, yang diistirahatkan untuk putaran tengah pekan ini.

“Saya pikir kita harus siap untuk kedua taktik saat ini. Kami memiliki beberapa masalah dengan bek sayap dan banyak gelandang serang. Jadi sepertinya bijaksana untuk memanfaatkan sumber daya sebaik mungkin," paparnya.

“Jika nanti pada musim full-back kami semua dalam kondisi sangat baik, kami dapat mempertimbangkan kembali pendekatan ini. Tetapi penting dipersiapkan untuk semua skenario."

Sarri sudah berpikir tentang memperkenalkan Juan Cuadrado untuk babak kedua di bek kanan Tapi pemain sayap Kolombia itu akhirnya masuk lebih awal lantaran cedera Danilo di menit 19.

“Di awal musim, Douglas Costa adalah yang membuat perbedaan dan saya ingin memanfaatkan itu. Paulo Dybala baik-baik saja baru-baru ini, jadi benar memainkannya malam ini."

Dengan trequartista, Aaron Ramsey paling cocok untuk peran saat ini, sementara ada juga Rabiot. Dalam beberapa pertandingan, Sarri yakin Dybala juga dapat membantu kami sebagai trequartista, meskipun dia lebih suka penyerang Argentina itu beberapa meter ke depan.


Baca Juga :
- Ini Bukan Periode Terburuk Ronaldo
- Peringatan Bagi CR7

Dybala menurutnya menunjukkan banyak kualitas, berhasil dengan baik dalam mengimbangi dengan Ramsey.

“Matthijs De Ligt perlahan mulai adaptasi. Kita perlu sedikit kesabaran. Dia sangat muda, berasal dari gaya sepak bola yang sangat berbeda di Ajax. Dia fenomenal, tetapi belum siap. Jangan lupa Kalidou Koulibaly sedikit kesulitan dalam beberapa bulan pertama Serie A dengan Napoli juga," papar Sarri soal pemainnya.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA