#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Barca Tidak Perlu Neymar, Pemain 16 Tahun Ini Sudah Bisa Gocek Empat Pemain Lawan
25 September 2019 08:49 WIB
BARCELONA – FC Barcelona sedang punya beberapa masalah. Penampilan yang tidak konsisten dan cedera pemain utama. Namun, tak melulu hal negatif yang bisa didengar dari Barca di awalan 2019/20 ini. Satu cerita yang bisa membuat fan Barca tersenyum adalah saat pelatih Ernesto Valverde menurunkan Ansu Fati.

Total, Fati sudah tampil di empat laga meski tidak penuh dan mencetak dua gol. Paling menarik perhatian adalah usianya yang baru 17 tahun pada 31 Oktober nanti. Artinya, selama ini Fati bermain di usia yang masih terhitung 16 tahun. Berbagai rekor termuda pun disabetnya.

Valverde menurunkan Fati yang masih belia ini bukan untuk cari sensasi. Kemampuan Fati memang luar biasa. Makin dimainkan, makin berkembang kemampuannya. Posisinya di sayap kiri. Ini mengingatkan fan Barca akan Philippe Coutinho yang tak sukses di situ. Atau, tentu saja Neymar Jr yang lagi mau didatangkan kembali oleh Barca.


Baca Juga :
- Pioli Tidak Awet! Milan Kantongi Lima Kandidat Pelatih untuk Musim Depan
- Tragis! Seorang Pesepak Bola Belia Sultra Ini Tewas Tersambar Petir sampai Berasap

Valverde seperti ingin memberikan pesan kepada manajemen Barca bahwa jika mau berhemat banyak pakai saja Fati. Jadi, tak perlu mendatangkan Neymar tapi poles terus pemain belia ini. Saat Barca menang atas Villarreal, Fati dimainkan selama 12 menit menggantikan Luis Suarez.


Baca Juga :
- Biang Kerok! Eks Juara Dunia Ini Ditangkap Polisi di Acara Timbang Badan Wilder vs Fury
- Tatap Perbaikan Peringkat dan Kompetisi Eropa, Ini Formasi Milan saat lawan Fiorentina

Di tempo yang singkat itu, Fati masih bisa menampilkan pergerakan luar biasa. Salah satunya saat menerima operan tumit Antoine Griezmann. Fati menerimanya di dalam kotak penalti Villarreal. Otomatis, pemain lawan langsung mengerubunginya. Tak tanggung-tanggung, ada empat yang mencoba menghentikan Fati.

Namun, pemain kelahiran Guinea Bissau itu mampu menggocek empat pemain Villarreal itu lalu melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Sayang tidak gol karena bola melebar. Setidaknya empat pemain yang habis digoceknya tak tambah malu karena upaya Fati tak jadi gol.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA