#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pasang Dua Bek Tengah Belia dan Main Penuh pula, Ini Komentar Santai Guardiola
25 September 2019 14:32 WIB
MANCHESTER – Di tengah pekan ini, Manchester City menjalani laga tengah pekan untuk kompetisi Piala Liga. Ini salah satu trofi yang berhasil dimenangkan Man City di musim lalu. Kali ini, Man City langsung masuk ke babak ketiga dan bertemu dengan klub Divisi Championship, Preston North End.

Sudah pasti, Man City menang dan skornya 3-0. Satu hal yang menarik di laga itu adalah pemakaian beberapa pemain pelapis di skuat Man City. Paling kentara adalah keberanian pelatih Man City, Josep Guardiola memasang sekaligus dua bek tengah belia, Eric Garcia (18 tahun) dan Taylor Harwood-Bellis (17 tahun). Mereka pun bermain penuh.

“Apakah saya terlihat khawatir? Tidak. Saya percaya sepenuhnya kepada mereka,” kata Guardiola saat diminta komentarnya soal keputusan ini. “Memang, saya lebih menyukai duet John Stones dan Aymeric Laporte tapi inilah gunanya akademi, untuk menghasilkan pemain muda bertalenta tinggi.”


Baca Juga :
- Pogba Girang Melepas Gipsum Pergelangan Kaki, Simak Videonya!
- Lazio Dipermalukan di Kandang Sendiri, Begini Reaksi Inzaghi

Ingat, Garcia dan Bellis adalah kapten timnas junior untuk negara mereka,” ujar Guardiola. “Saya lihat Bellis saat pramusim di Cina dan dia punya kemampuan yang sangat bagus. Sedangkan Garcia sangat terlihat kepemimpinannya dan sungguh-sungguh saat latihan. Tak ada masalah memainkan mereka.”

Saat ini, Man City memang sedang krisis bek tengah lantaran Stones dan Laporte sedang cedera. Guardiola pun memainkan Nicolas Otamendi dan Fernandinho. Dari laga ini, Guardiola bisa mengukur selayak apa Garcia dan Bellis dimainkan untuk laga Liga Primer.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA