#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Costa-Felix Mulai Panas
27 September 2019 13:59 WIB
MALLORCA – Atletico Madrid berhasil memutus tren negatif di tiga laga terakhirnya dengan meraih kemenangan 2-0 atas RCD Mallorca, Kamis (26/9) dini hari WIB. Sebelum duel tandang di Stadion Son Moix, tim asuhan Diego Simeone ini dikalahkan Real Sociedad, dan ditahan Juventus FC (Liga Champions) juga Celta Vigo. Namun, dua hari sebelum derbi Madrid, mereka bangkit dengan kembali ke jalur kemenangan.

Paling membahagiakan Atletico, poin maksimal di jornada keenam berasal dari dua penyerang andalannya: Diego Costa dan Joao Felix yang mulai panas lagi. Nama pertama kembali mencetak gol setelah pada empat laga sebelumnya gagal melakukannya dan mulai mendapat sorotan negatif. Dia dianggap mulai keberatan menyandang status pemain termahal (127 juta euro) Atletico meski sejak awal Felix selalu membantahnya.

Penyerang 19 tahun ini terlihat menjanjikan dipramusim namun menyadari LaLiga lebih sulit dibandingkan Liga Portugal (kompetisi yang dimainkan sebelumnya bersama SL Benfica). Kendati begitu, tidak ada yang meragukan talenta luar biasa pemain ini. Dan itu yang akhirnya terlihat di San Moix. Dia kembali mencetak gol, yang kedua musim ini, dan menjadikannya top scorer klub, selevel dengan Vitolo Machin.


Baca Juga :
- Piala Super Spanyol Digelar di Arab Saudi, Protes Pun Berdatangan
- Malam Kelam Diego Costa

Namun yang paling mencolok adalah kombinasinya bersama Costa, striker kesayangan Simeone yang akhirnya pecah telur musim ini. Penyerang berpaspor Brasil-Spanyol ini belum menunjukkan permainan spesial sejak melawan SD Eibar (jornada tiga). Namun saat menghadapi Mallorca, ia memperlihatkan versi terbaik hingga mampu mencetak gol pembuka timnya pada menit ke-26.

Itu jadi gol perdananya setelah paceklik sejak 31 Maret 2019, tepatnya saat Atletico  menghabisi Deportivo Alaves 4-0. Pada laga melawan Mallorca ia bermain lebih cepat, tajam, dan kuat saat melakukan duel dengan pemain Mallorca. Yang pasti, koneksi apik Costa dan Felix akan menjadi kunci sukses Atletico musim ini, terutama untuk kembali meraih hasil manis derbi akhir pekan itu.

 

Koke sang Pelayan

Selain itu, Costa juga mendapatkan dukungan dari Koke Resurreccion. Gelandang tengah asal Spanyol itu merupakan pemberi assist dalam gol yang dicetak oleh Costa. Melalui  tendangan bebas, umpan lambungnya berhasil dikonversikan menjadi gol oleh sang striker.

Dengan tambahan satu assist tersebut, Koke menjadi pemain yang memproduksi assist terbanyak untuk Costa di LaLiga pada abad ke-21 ini. Jika ditotal, ada 15 assist yang sudah ia berikan. “Kami membutuhkan Diego Costa dalam versi terbaik dan yang terbaik dari semuanya. Ketika kami telah memahami antara satu sama lain, maka kami akan melakukannya suesuatu yang lebih lagi,” ujar pemain 27 tahun tersebut setelah laga di Son Moix.


Baca Juga :
- Morata On Fire, Modal ke Alaves
- Juventus dan Atletico Lirik Pemuda West Brom

Koke memberikan bola dan Costa memaksimalkannya dengan gol ke gawang lawan. Ini merupakan suatu formula yang menghadirkan banyak kebahagaian untuk Atletico. Selain itu, pertunjukan antar keduanya tersbut dilakukan di laga ke-422 Koke bersama skuat utana Atletico. “Kami ingin terus lebih baik dan melakukan segala sesuatu dengan baik. Kami telah melewati tiga laga tanpa kemenangan dan sekarang kami berhasil menang lagi,” Koke menambahkan.*** GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA