#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Haur Raya Siap Buktikan Eksistensi di Play-off Liga TopSkor
28 September 2019 08:08 WIB
JAKARTA - Play-Off Liga TopSkor (LTS) U-15 pekan ketiga akan kembali bergulir di lapangan Porkas, Sabtu (28/9) pagi. Persaingan semakin ketat terjadi pada babak play-off ini, hal itu dilihat dari tim-tim yang terbagi dalam enam grup masih mempunyai peluang untuk lolos ke babak 12 besar play-off.

Persaingan cukup ketat diperlihatkan tim-tim di Grup A. Haur Raya, APC dan Rorotan FC memiliki selisih poin yang tidak terlalu jauh. Haur Raya sementara ini memimpin dengan empat poin. Mereka akan melakoni laga terakhir di Grup A melawan APC, hari ini.

Ini merupakan laga penting bagi pasukan Suhendra Saputra itu. Pasalnya mereka harus memenangkan pertandingan untuk mengamankan tiket ke babak 12 besar.  “Haur Raya memang bisa terbilang tim yang baru di kompetisi ini, tetapi hal itu akan kami maksimalkan dengan baik bahwa kami akan menunjukkan kami bisa bersaing di sini,” ucap Suhendra.


Baca Juga :
- Jelang Final Kontra Indonesia, Vietnam Dapat Dukungan dari Perdana Menteri
- Saat Indra Sjafri Tak Kuasa Mempertahankan Ketengilannya

Memang berburu kemenangan menjadi motivasi tim, namun melihat perkembangan skuatnya dari setiap pertandingan menurut Suhendra jauh lebih utama. “Persiapan untuk menjamu laga terakhir penyisihan grup nanti, saya memperbaiki mengenai passing dan kontrol anak-anak. Agar skema yang saya inginkan dapat berjalan dengan lancar nanti. Semoga mereka bisa melihatkan permainan terbaiknya,” ujar Suhendra.

Sementara itu, pada Play-Off LTS U-16 di lapangan Gunung Sindur, Bogor, pelatih Metro Kukusan Depok, Yatno menatap laga kedua menjamu Kamiada dengan penuh optimistis. Yatno percaya anak asuhnya dapat meraih tiga poin walaupun belum mengetahui bagaimana kekuatan lawannya nanti.

“Persiapan seperti biasa kami selalu mengulang bagaimana cara mereka bertahan dan menyerang dengan baik. Tetapi saya lebih mengevaluasi kekurangan di pertandingan pertama yaitu penyelesaian akhir untuk pemain depan yang belum begitu dapat memaksimalkan, semoga pada pertandingan kedua nanti mereka dapat memperbaikinya,” ujar Yatno.

Pelatih yang sudah mengabdi di Metro Kukusan Depok sejak 2010 itu mengaku sangat merasakan perkembangan permainan anak-anaknya dalam play-off  ini. “Kebersamaan di sini sangat kuat. Banyak juga kendala dalam membangun pemain-pemain di sini terutama mengenai kendala jadwal sekolah. Namun, walaupun begitu saya senang juga dengan semangat pemain,” kata Yatno.*

Sebagai pelatih, Yatno mengemban misi yang sangat besar untuk membangun kualitas anak didiknya. Ia berharap anak asuhnya kelak bisa merasakan menjadi pemain di Elite Pro Academy U-16 tahun depan. “Saya percaya proses tidak akan mengkhianati hasil,” Yatno.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

                                       


Baca Juga :
- Komentar Indra Sjafri Jelang Bentrok dengan Vietnam di Final SEA Games 2019
- PSIS Satu Poin Lagi Aman

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA