#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Asah Serangan Balik, Timnas Senior Gelar TC di Qatar mulai 2 Oktober
28 September 2019 13:08 WIB
JAKARTA - Direktur Teknik PSSI Danurwindo berpendapat positif terkait pemanggilan 12 pemain baru timnas senior untuk hadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2022, 10 Oktober mendatang. Menurutnya pemain baru ini hasil dari evaluasi pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy dari dua laga sebelumnya.

“Simon pasti mempunyai pertimbangan ketika harus melawan tim UEA dalam partai away ini. Bisa dilihat pemain baru yang terpanggil di antaranya saya rasa mempunyai kekuatan dan kecepatan dalam bertahan maupun melangsungkan counter attack,” ujar Danur.

Menjelang laga ketiga ini Simon memang ditugaskan untuk mengubah permainan timnas untuk lebih berkembang. Cara untuk mencapai itu mungkin Simon harus melakukan perubahan materi pemain yang sesuai kebutuhan.


Baca Juga :
- Jelang Final Kontra Indonesia, Vietnam Dapat Dukungan dari Perdana Menteri
- Saat Indra Sjafri Tak Kuasa Mempertahankan Ketengilannya

Danurwindo juga mengungkapkan Simon harus jeli melihat kualitas para pemainnya. Dilihat dari dua gol yang dihasilkan timnas pada laga sebelumnya adalah melalui skema counter attack yang bagus. Hal ini harus dapat dipertahankan atau mungkin lebih ditonjolkan lagi pada pertandingan selanjutnya.

“Saya rasa kecepatan pemain kami harus bisa dimaksimalkan dengan baik. Tinggal bagaimana skema bertahan yang harus dibenahi oleh pelatih untuk tidak dengan mudah dibobol oleh lawan. Kualitas, kelebihan, dan kekurangan para pemain seharusnya sudah melekat bagi Simon. Ia harus bisa memadukan taktik dengan kualitas pemain yang dia punya,” kata Danur.

Selain itu, Evan Dimas dan kawan-kawan juga dijadwalkan untuk menjalani pemusatan latihan di Qatar sebelum terbang ke Dubai untuk melangsungkan laga tandang perdananya. Selain melangsungkan TC, skuat Garuda juga akan menjalani uji coba.


Baca Juga :
- Komentar Indra Sjafri Jelang Bentrok dengan Vietnam di Final SEA Games 2019
- PSIS Satu Poin Lagi Aman

“Info terakhir tanggal 2 Oktober mereka TC di Qatar. Saya rasa ini cukup baik untuk penyesuaian atau adaptasi pemain, karena di sana tidak jauh kondisinya dengan di UEA. Nanti kemungkinan mereka akan jalani uji coba dengan klub lokal di sana, waktunya mepet mungkin hanya jalani uji coba dengan klub, tidak mungkin untuk mencari lawan uji coba salah satu negara di sana. Hal ini juga sebagai adaptasi pemain dengan melawan tim yang gaya permainannya mungkin tidak jauh beda juga dengan UEA,” ujar Danur.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA