#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Rapor Ciamik Felix di Laga Derbi
28 September 2019 14:35 WIB
MADRID – Meski masih sangat muda, Joao Felix memiliki kualitas luar biasa sehingga Atletico Madrid rela menjadikannya rekrutan termahal sepanjang sejarah klub; 126 juta euro (sekitar Rp2 triliun). Salah satu buktinya adalah selalu tampil ciamik pada derbi, yang dinanti keberlanjutannya di El Derbi Madrilleno musim ini.

Usianya memang baru 19 tahun, namun Felix sudah terbiasa pada pertandingan bertensi tinggi seraya derbi. Ia bahkan bisa menonjol, karena dapat terus terlibat pada gol yang diciptakan timnya. Rapor ciamiknya dimulai di laga ketiga yang dimainkannya pasca naik kelas dari tim muda bersama tim lamanya SL Benfica pada musim lalu.

Di Derbi da Capital menghadapi Sporting CP, Felix yang baru masuk di menit 71 (menggantikan Luis “Pizzi” Fernandes) sukses menyelamatkan muka timnya. Di depan lebih dari 60 ribu pasang mata di kandang sendiri Stadion da Luz, ia menciptakan gol penyama kedudukan pasca lebih dulu tertinggal oleh gol Luis Nani, 25 Agustus 2018.


Baca Juga :
- Messi Main Bagus Barcelona Tetap Kalah, Begini Penyebabnya
- Disingkirkan Atletico Madrid, Petinggi Barcelona Tepis Valverde di Ambang Pemecatan

Kemudian di putaran kedua Liga NOS Portugal, winger yang aktif kedua kakinya ini jadi bintang utama Benfica mempermalukan Sporting di rumahnya sendiri, Stadion Jose Alvalade. Ia yang tampil starter (kelur menit 76) mencetak satu gol dengan bantuan Haris Saferovic, dan ada satu assist untuk Pizzi pada kemenangan 4-2, 3 Februari.

Tak hanya itu, Felix juga mampu unjuk gigi pada pertandingan besar lainnya yakni O Classico menghadapi FC Porto. Di hadapan hampir 50 ribu penonton Stadion do Dragao, rumah lawan, ia menghentikan kebahagiaan fan tuan rumah dengan mencetak gol balasan penyama kedudukan. Pada akhirnya Benfica sukses menang 2-1, 2 Maret.

Selain Sporting dan Porto, Real Madrid yang akan dihadapinya nanti sejatinya juga sudah menjadi korban dari penyerang tim nasional Portugal ini. Tepatnya pada laga International Champions Cup (ICC), 27 Juli. Di Stadion MetLife, Amerika Serikat, ia jadi protagonis lain setelah Diego Costa lewat satu gol dan dua assist di kemenangan 7-3.

“Saya menyelesaikan pertandingan dengan sangat bahagia. Di derbi apa yang mesti saya lakukan akan menjadi agak sulit. Itulah sebabnya setelah meraih hasil tadi saya merasa senang. Saya sama sekali tidak membayangkannya,” kata Felix pasca derbi Madrid pertamanya itu, yang juga jadi awal kombinasi mautnya dengan Costa.


Baca Juga :
- Mantan Striker Atletico Madrid Ini Ingin Membela Timnas Malaysia
- Atletico dan Striker PSG Sudah Menyetujui Kesepakatan

Sekarang, ia akan melakoni El Derby Madrilleno pertamanya di kandang tim barunya Wanda Metropolitano, Sabtu (28/9) atau Minggu dini hari WIB. Modal bagus dimiliki setelah menyumbangkan satu gol pada kemenangan 2-0 atas RCD Mallorca, tengah pekan lalu. Felix akan kembali tampil di depan (bukan sayap) karena absennya Alvaro Morata.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA