#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Preview Bali United vs Kalteng Putra, Teco Buta Kekuatan Lawan
28 September 2019 16:04 WIB
GIANYAR – Laga pemuncak klasemen Liga 1 2019 Bali United menjamu Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 2019, Minggu (29/9) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, diwarnai dua misi dari kedua kubu. Serdadu Tridatu yang nyaman di kursi teratas tidak ingin tersandung dengan kekalahan, sedangkan Kalteng Putra sedang dahaga kemenangan.

Catatan Bali United akhir-akhir ini cukup impresif, dalam 11 laga beruntun belum terkalahkan. Menorehkan dua hasil imbang dan sembilan kemenangan, teranyar Bali United menahan tuan rumah Persebaya Surabaya 1-1. Sementara Kalteng Putra belum menang dalam tiga laga beruntun, baik kandang atau tandang. 

Pada putaran pertama lalu, Bali United berhasil mencuri satu poin dari kandang Kalteng Putra dengan skor akhir 2-2. Namun, putaran kedua Kalteng Putra banyak perombakan, diprediksi pertemuan kedua tim akan sedikit berbeda dibanding putaran pertama lalu.


Baca Juga :
- Menang 3 Kali, Bali United Pasti Juara
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Minggu Malam

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengakui,  akan ada perbedaan performa tim lawannya saat bermain di Bali. "Saya lihat ada beberapa pemain asing dan lokal mereka keluar di putaran kedua, mereka pasti tampil beda melawan kami," kata Teco sapaan akrabnya, Jumat (27/9).

Secara detail, Teco tidak paham seluk beluk kekuatan Kalteng Putra putaran kedua, karena belum melihat video pertandingan mereka. "Saya hanya melihat mereka bertanding pada putaran pertama, tapi saya punya evaluasi tersendiri terhadap tim kami agar tampil lebih baik melawan Kalteng," katanya.

Ia  paham, Kalteng saat ini berada di papan bawah dan akan membawa motivasi besar di Bali, karena Kalteng butuh banyak poin agar menjauh dari zona degradasi. Namun timnya tidak ingin menyerahkan poin begitu saja untuk Kalteng.

"Kami juga punya semangat yang lebih, karena kami main di rumah sendiri, dengan dukungan suporter, kami akan mengambil tiga poin dalam laga nanti," ucap dia. Untuk itulah, timnya akan bekerja keras menghadapi siapa pun baik kandang ataupun laga tandang.

Kerja sama semua pihak baik manajemen, pelatih, pemain dan suporter sangat dibutuhkan guna mencapai target bersama. Terkait pemain Kalteng Putra yang diwaspadai, Teco tidak banyak berkomentar.

Namun, ia menyentil nama Sukadana mantan pemain Bali United yang provokatif saat Bali United bertandang ke markas Kalteng Putra. "Sekarang dia (Sukadana) bertemu kami di Bali. Saya lihat dia bekerja keras untuk Kalteng, dan sekarang kami akan bekerja keras melawan  dia dan Kalteng Putra," kata Teco.

Tidak Gentar

Sementara itu, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera menjelaskan, timnya ke Bali membawa 18 pemain, dan tidak gentar dengan status Bali United sang pemuncak klasemen sementara.  "Laga nanti memang akan berat, tapi kami punya pemain berkualitas dan pengalaman. Kami tidak akan menyerah untuk mencuri poin di Bali," kata Gomes.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Minggu 10 November
- PSM Ingin Memberi Kado Kemenangan untuk Kota Makassar dan Pelatih Darije Kalezic

Sang pelatih optimistis timnya tetap memiliki  peluang di Bali  meski tim tuan rumah belum  terkalahkan  dalam 11 laga. Modal  percaya diri dan motivasi tinggi untuk bangkit, diharapkan berujung hasil maksimal.

Menurutnya, jika tidak sekarang kapan lagi bekerja keras agar menjauh dari papan bawah. Poin demi poin harus dikumpulkan agar segera keluar dari zona tidak nyaman ini. "Melawan Bali United, para pemain harus kompak dan berjuang habis-habisan," Gomes menegaskan. *Agustian Pratama

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA