#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Prediksi MU Vs Arsenal
30 September 2019 13:44 WIB
MANCHESTER – Mencetak enam gol dari enam laga Liga Primer 2019/20 berarti pula Pierre-Emerick Aubameyang rata-rata mampu menorehkan satu gol dalam setiap satu pertandingan. Itu merupakan rasio yang sangat baik dari pencapaian penyerang Arsenal tersebut. Apalagi jika dibandingkan dengan statistik musim lalu dari jumlah laga yang sama.

Auba hanya mampu menorehkan dua gol dari enam laga awal Liga Primer 2018/19. Dua golnya ketika itu diciptakan masing-masing satu gol saat menghadapi Cardiff City dan Everton. Dengan demikian, ada empat laga ketika bintang timnas Gabon ini melewati pertandingan tanpa mampu mengoyak gawang lawan.

Musim ini, naluri mencetak gol Aubameyang sangat tinggi. Dari enam laga awal, hanya satu pertandingan dilewatkan mantan pemain Borussia Dortmund ini tanpa bisa mencetak gol, tepatnya ketika The Gunners kalah 1-3 dari Liverpool di pekan ketiga, pertengahan Agustus lalu. Selebihnya, yaitu menghadapi Newcastle United, Burnley, Tottenham Hotspur, Watford, dan Aston Villa, semua ditandai dengan gol Aubameyang.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Selasa Subuh Hari WIB
- Prediksi Gelandang Emas SEA Games 1991 untuk Final Timnas U-22 Indonesia Vs Vietnam

Hanya memang, produktivitas ini tidak diiringi dengan hasil yang diraih Arsenal. Ya, The Gunners hanya meraih tiga kemenangan dari enam laga awal Liga Primer musim ini, dengan satu laga lainnya kalah, dan dua laga imbang. Sebelum menang atas Aston Villa, pekan lalu, Arsenal tidak pernah meraih kemenangan dalam tiga laga beruntun di kompetisi domestik ini.

Karena itulah, kemenangan atas Villa menjadi modal pasukan Unai Emery jelang tandang menghadapi Manchester United (MU) di Stadion Old Trafford, Senin (30/9) atau Selasa dini hari WIB. Hasil positif di Liga Primer tersebut pun disempurnakan dengan kemenangan besar The Gunners dalam putaran ketiga Piala Liga, 24 September lalu, 5-0 atas Nottingham Forest.

Kini, klub asal London tersebut akan mencoba untuk mempertahankan trek kemenangan tersebut dengan mengalahkan tuan rumah, MU. Dan, ini menjadi tantangan untuk Aubameyang. Rasio golnya musim ini boleh jadi memperlihatkan dirinya dalam performa menanjak. Tapi, tidak demikian dengan rapornya setiap kali menghadapi klub besar Liga Primer alias The Big Six.

Sejak bergabung ke Arsenal pada Januari tahun lalu, total 18 kali Aubameyang menghadapi The Big Six. Meski demikian, dari jumlah tersebut, hanya lima gol yang mampu diciptakan Aubameyang ke gawang klub tersebut. Gol-gol itu terjadi lawan MU (dua gol) dan lawan Tottenham (tiga gol). Gol ke gawang Tottenham termasuk satu gol yang diciptakannya musim ini dalam laga yang berakhir imbang, 2-2, 1 September lalu.

Dari 18 laga itu pula, hanya tiga laga ketika Aubameyang membawa klubnya meraih kemenangan lawan The Big Six. Dan, ada satu kemenangan ketika golnya membawa timnya mengalahkan MU, 2-0, pada Maret lalu. Ya, meski relatif selalu sulit menorehkan gol lawan klub besar Liga Primer, namun produktivitas Aubameyang musim ini patut diwaspadai barisan pertahanan MU.


Baca Juga :
- Taklukkan Tottenham dan City, Solskjaer Bingung MU Tak Bisa Menang Lawan Tim Kecil
- Prediksi Indra Sjafri untuk Final SEA Games Timnas U-22 Indonesia Vs Vietnam

Kondisi MU
Produktivitas Aubameyang akan menjadi ancaman untuk pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Bintang MU di pertahanan seperti Harry Maguire bakal menghadapi tantangan besar untuk membendung serangan lini depan The Gunners. Di sisi lain, Tim Setan Merah akan tampil di laga ini dengan menghadapi tekanan yang besar setelah kekalahan 0-2 dari West Ham United, pekan lalu.

Kekalahan tersebut pun membuat isu pemecatan untuk Solskjaer merebak. Wajar jika kemudian muncul isu bahwa hasil laga lawan Arsenal bisa menjadi penentu untuk masa depan pelatih asal Norwegia tersebut.
Selain tekanan atmosfer MU yang tinggi, Solskjaer menghadapi krisis di lini depan setelah cederanya Marcus Rashford. Dengan demikian, pilihan penyerang untuk laga ini praktis hanya menyisakan Mason Greenwood.***
 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA