#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Salah Asuhan! Coutinho Jalani Peran yang Tak Didapat di Barca dan Langsung Moncer
30 September 2019 08:48 WIB
BARCELONA – Philippe Coutinho hebat di Liverpool dan timnas Brasil tapi melempem di FC Barcelona. Setelah menjalani 18 bulan tak memenuhi ekspektasi, Coutinho pun dijual tapi belum ada yang beli. Masalahnya, dia harus keluar jika tak ingin duduk di bangku cadangan. Solusi terbaik adalah dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Dari lima kali penampilannya, Coutinho telah mencetak dua gol dan dua assist. Ini berbeda jauh dengan di Barca. Tak sulit mendeteksi apa masalah Coutinho di Barca. Tak lain adalah sistem permainan Barca tak cocok dengan gaya Coutinho. Barca menganut 4-3-3 dan satu-satunya posisi bagi Coutinho adalah di sayap kiri.

Itu tak berhasil untuknya sampai kapan pun. Dia akan selalu terpisah dari rekan-rekannya. Jelas, Coutinho salah asuhan di Barca. Sedangkan Munchen memakai 4-2-3-1. Pelatih Niko Kovac menempatkannya di gelandang serang tengah, persis di belakang Robert Lewandowski.


Baca Juga :
- Gara-gara Diego Costa, Bek Kanan Atletico Ini Dipanggil Rooney tapi Dia Santai Saja
- Efek Sanksi Transfer, Bek Kanan Muda Ini Malah Bikin Chelsea Hemat Rp 700 Miliar

Ya, Coutinho kembali jadi penggerak utama serangan Munchen. dengan Kingsley Coman dan Serge Gnabri di kanan dan kiri, Coutinho seperti mengendalikan pergerakan mereka. Peran ini sama sekali tidak baru baginya. Coutinho bersinar dengan posisi ini di Liverpool dan timnas Brasil.

Kemungkinan besar, Coutinho bakal dipermanenkan. Tinggal bagaimana Munchen tidak menyodorkan angka yang pantas untuk pemain 27 tahun itu.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA