#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Tim Basket Indonesia Bersaing dengan 26 Negara di ANOC World Beach Games I
30 September 2019 09:39 WIB
JAKARTA - Empat atlet bola basket pelatnas SEA Games Filipina 2019, Christie Rumambi, Ayu Sriartha, Jovita Elizabeth Simon, dan Dyah Lestari merasa mendapat kehormatan diberikan kesempatan memperkuat Tim Basket 3 X 3 Putri Indonesia di ANOC World Beach Games pertama yang digelar di Gharafa Beach Complexs Doha, Qatar, 9-17 Oktober 2019 nanti. 

"Kami akan mengerakan kemampuan terbaik untuk bisa mempersembahkan medali bagi Kontingen Indonesia," kata Christie Rumambi saat dikunjungi Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk ANOC World Beach Games I/2019, Hellen Sarita Delima.

Christie Rumambi dan rekan-rekannya menjalani latihan fisik di Gym yang betada di Plaza Mandiri, Jakarta dalam rangka persiapan menghadapi ANOC World Beach Games I/2019. 


Baca Juga :
- Soal Selisih Anggaran, Gatot Dewa Broto Minta Selesai Dibahas Minggu Ini 
- Cuaca Ekstrem, Tim Voli Pantai Indonesia Sudah Biasa

Diakui Christie Rumambi memang berat saingan yang bakal dihadapi pada ANOC World Beach Games yang diikuti 26 negara. Apalagi, mereka masih buta peta kekuatan lawan yang bakal dihadapi. Namun, mereka akan menjadikan posisi runner-up pada Nation League sebagai modal untuk bersaing.

"Persaingan di ANOC World Beach Games I/2019 pasti akan lebih berat. Sebab, kita akan menghadapi tim-tim yang biasa bersaing pada ajang event dunia. Tetapi, kami tidak pernah gentar menghadapinya dan  akan menjadikan pengalaman bertanding di Nation League sebagai modal untuk menghadapi lawan-lawan nanti," kata  Jovita Elizabeth Simon.     
Selain ingin meraih prestasi terbaik, Christie Rumambi dan kawan-kawan akan menjadikan ajang ANOC World Beach Games I untuk bisa menambah jam terbang dalam menghadapi SEA Games Filipina 2019. 

"Event ini sangat penting bagi kami untuk membuktikan kemampuan dalam rangka mendapatkan tiket menuju SEA Games Filipina 2019. Sebab, kami akan bersaing dengan empat atlet putri lain yang juga tergabung dalam pelatnas," jelas Christie.
  
Hellen Sarita Delima mengunjungi persiapan Tim Basket 3X3 Putri Indonesia bertujuan untuk memberikan motivasi. "Saya memang sengaja melihat persiapan Tim Basket Putri Indonesia sekaligus memberikan motivasi agar mereka bisa memberikan penampilan terbaik di Qatar nanti," katanya.

Plt Sekjen KOI ini menyadari bahwa perjuangan Christie Rumambi dan kawan-kawan cukup berat untuk bisa mempersembahkan medali pada ANOC World Beach Games 2019. Namun, dia tetap berharap mereka bisa menampilkan permainan terbaik untuk bisa menyumbangkan medali. 

"Memang persaingan di ANOC World Beach Games 2019 itu berat karena tim-tim yang tampil melalui babak kualifikasi. Tetapi, kita harus tetap optimis untuk bisa mempersembahkan medali," ujarnya. 

Pada pesta olahraga pantai dunia yang diselenggarakan oleh Association National Olympic Committee (ANOC) ini, Indonesia berhasil 12 atlet dari tiga cabang olahraga. Yakni, Basket 3 x 3 Putri, Beach Volley 4 × 4 Putra, dan Karate/Kata Putra dan Putri. 

Di ANOC World Beach Games I akan dipertandingkan 14 cabang olahraga yaitu Aquathlon, 3x3 Basket, Climbing Boulring, Beach Hanball, Karate (kata individu), Kitefoil Racing, Skateboard, Beachsoccer, Open Water 5 Km, Beachtennis, Beach volley 4 x 4, Water Ski, Wakeboard, dan Beachwrestling. 


Baca Juga :
- Harapan Erick Thohir untuk Raja Sapta Oktohari dan Regenerasi KOI
- Raja Sapta Oktohari Terpilih Sebagai Ketua KOI Secara Aklamasi

Sebelumnya, Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah Asian Beach Games di Bali, 18-26 Oktober 2008. Kontingen Merah putih yang bersaing dengan 27 negara sukses merebut gelar juara umum dengan mengantongi 23 emas, 8 perak dan 20 perunggu.*

Kontingen Indonesia : 
Chef de Mission : Hellen Sarita Delima 
Basketball 3 x 3 - Christie Rumambi, Ayu Sriartha, Jovita Elizabeth Simon, dan Dyah Lestari 
Pelatih : Anthony Gunawan
Karate - Nawar Kautsar Mastura dan Ahmad Zigi Zaresta Yuda    
Pelatih : Abdullah Kadir    Team 
Beach Volleyball 4 x 4 - I Ketut Ardana, Gunawan Dewantoro, Yosi Ariel Firnanda, Yogi Hermawan, Rendy Verdian Licardo dan Tio Kesuma Sentosa    
Pelatih : Bambang Eko Suhartawan

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA