#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Selain Esteban Vizcarra, Persib Bisa Turunkan Omid Nazari lawan Madura United
01 October 2019 14:35 WIB
BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mulai mengintensifkan latihan timnya selama enam hari ke depan. Program ini sebagai persiapan untuk menghadapi pertandingan tandang melawan Madura United, Minggu (5/10) mendatang di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Seluruh pemain Maung Bandung sebenarnya sudah dipersiapkan menghadapi Arema FC pekan lalu. Namun, akhirnya pertandingan yang sedianya digelar Sabtu (28/9) lalu di Stadion Si Jalak Harupat batal karena tidak mendapatkan izin dari kepolisisan. Sebagai gantinya, pada hari itu digelar program game internal.

Dengan begitu, kondisi serta program latihan Persib kembali ke awal dengan skala prioritas menghadapi Madura United dan digelar mulai Senin (30/9). Secara keseluruhan, kondisi Supardi Nasir dan kawan-kawan tidak menurun. Justru sebaliknya, dengan game internal kebugaran fisik para pemain tetap terjaga.


Baca Juga :
- Soal Pemain Bidikan Persib Musim Depan, Ini Kata Manajemen
- Pelatih Puji Performa Pemain Pelapis Persib saat lawan Borneo FC

“Pastinya game internal jadi pengganti pertandingan yang hilang, dan itu akan bermanfaat untuk menjaga atmosfer pertandingan. Selanjutnya, khusus persiapan melawan Madura United sengaja kami intensifkan mulai hari ini (kemarin). Saya berharap semua berjalan normal,” ucap Robert di sela latihan tim.

Robert menilai, menghadapi Laskar Sape Kerrap, julukan Madura United, stamina pemainnya terlihat stabil. “Saya lihat semua berjalan bagus, tidak ada penurunan kondisi dan mental. Jadi, kunci menghadapi Madura United mendatang, harus siap segalanya, “ ia menambahkan.

Pelatih asal Belanda itu juga berharap, kemenangan atas Persipura Jayapura pekan sebelumnya jadi modal utama menghadapi Madura United. Maka itu Robert memastikan semangat dan motivasi anak asuhnya tetap bergelora. “Kondisi pemain kami juga semuanya bagus, tidak ada yang cedera. Artinya kami siap bermain,” ujarnya.

Keuntungan lainnya yang diperoleh Persib selain bisa menampilkan Esteban Vizcarra, pemain yang seharusnya terkena akumulasi kartu kuning saat melawan Arema, Robert juga bisa memainkan Omid Nazari. Geladang asal Filipina tersebut sudah pulih setelah sempat mengalami demam.

Bek kanan Henhen Herdiana pun sudah menyatakan siap bila kembali diberi kepercayaan penuh melawan Madura United. Henhen sendiri belakangan ini selalu bermain sejak menit awal. “Untuk pertandingan nanti, saya sudah siap memegang lagi kepercayaan penuh,” kata bek 24 tahun itu.

Meskipun laga lawan Arema batal, Henhen mengaku hal itu tidak berpengaruh besar terhadap kondisi fisiknya. “Mungkin hanya butuh waktu lagi untuk kembali fokus ke pertandingan berikutnya. Harapan saya tak ada lagi penundaan jadwal pertandingan lawan Madura United. Semua ingin laga berjalan normal sesuai jadwal,” ujar Henhen.*Arief Nugraha K

 

 


Baca Juga :
- Compact Defense Jadi Taktik Jitu Roberts untuk Menuntaskan Dua Laga Sisa Persib
- Sisakan Dua Laga Kandang, Kans Persib ke Lima Besar Liga 1 2019 Terbuka Lebar

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA