#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ancaman Gelandang Subur Brugge
01 October 2019 15:12 WIB
MADRID – Real Madrid di atas kertas diunggulkan di duel melawan Club Brugge pada matchday kedua fase grup (Grup A) Liga Champions 2019/20. Mereka punya komposisi pemain yang levelnya jauh di atas lawannya tersebut, dan laga akan dilakoni di kandang sendiri Santiago Bernabeu. Akan tetapi wakil asal Belgia ini tak lekas dapat diremehkan.

Brugge datang ke Spanyol dengan membawa ancaman tersendiri. Salah satunya adalah dalam diri Hans Vanaken. Ia adalah pemain tengah produktif yang makin melejit performanya musim ini, dan jadi elemen penting dari pencapaian hebat timnya. Meski berposisi gelandang, ia sejauh ini jadi pencetak gol terbanyak tim dengan tujuh gol.

“Kami telah mengantongi kepercayaan diri dari hasil pertandingan di liga dan dengan itu kami harus pergi sebaik mungkin lawan Real. Saya ingin tahu apa yang bisa kami lakukan menghadapi tim sebesar mereka. Pertandingan nanti adalah momen yang hebat untuk menilai seberapa jauh sepak terjang kami di pentas Eropa,” katanya.


Baca Juga :
- Real Madrid Akan Menukar Superstar Veteran dengan Bek Inter, Nilainya Rp 1,5 TriliunĀ 
- Real Madrid Bungkam Osasuna di El Sadar

Vanaken adalah bintang utama Brugge sehingga bisa berada di fase grup Liga Champions musim ini. Tiga gol dicetaknya di empat laga babak kualifikasi yang mana mereka tak sekalipun mengalami kekalahan (tiga menang, dua seri). Sedang empat gol lainnya terjadi di Liga Belgia, yang juga belum terkalahkan (enam menang dua imbang).

Di 2019/20, pelatih Philippe Clement pun memaksimalkannya menjadi “penyerang palsu”. Ia yang sejatinya dimainkan sebagai gelandang serang, kerap tiba-tiba muncul berperan sebagai ujung tombak. Aksi serupa telah berbuah dua gol sejauh ini. Alhasil keberadaannya membuat bek lawan tak bisa hanya fokus ke striker yang sesungguhnya.

“Lawan memiliki level yang sangat tinggi, tapi kami harus mencoba memainkan permainan kami sendiri untuk mendapat hasil memuaskan. Kami harus menganalisis dengan cermat bagaimana cara menyakiti mereka. Ini tak lagi memberikan 100 persen, tapi mengelurkan 120 persen. Setiap orang harus siap,” katanya lagi, menebar teror.

Madrid Sadar

Sisi Madrid sendiri menyadari potensi ancaman dari Brugge. Yakni Thibaut Courtois dan Eden Hazard yang berasal dari Belgia, yang mengakui kekuatan tim berjuluk Blauw-Zwart itu. “Lawan Brugge jelas tak mudah. Rekan lainnya mungkin tak mengenal mereka, tapi saya tahu. Mereka tim terbaik di Belgia dengan sepak bola bagus,” kata Courtois.

Sementara Hazard berkomentar, “Saya tahu beberapa hal tentangnya. Brugge memiliki pemain bekualitas dan bekerja sama dengan sangat baik. Mereka adalah tim yang hebat dan akan mencoba untuk menang karena punya pemain yang tak dapat diremehkan. Kami tak boleh berpikir ini laga yang mudah dan fokus diri sendiri.”* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 


Baca Juga :
- Madrid Butuh Casemiro untuk Kembali ke Trek Kemenangan
- Pep Guardiola: Ada Sesuatu yang Membuat Hazard Tak Tampil Bagus di Madrid

2

Dalam dua laga kandang terakhir, Madrid menelan kekalahan. Pertama saat kalah dari CSKA Moscow (0-3) dan dihajar AFC Ajax (0-4).

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA