#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Robert Lewandowski Tantang Harry Kane Adu Tajam di Liga Champions
01 October 2019 14:47 WIB
LONDON – Yang membedakan antara Harry Kane dan Roberto Lewandowski hanyalah nomor di punggung keduanya. Kane 10 sedangkan Lewandowski 9. Lalu, memang, ada perbedaan usia yang cukup jauh. Kane yang 26 tahun lebih muda lima tahun dibandingkan dengan Lewy (31 tahun).

Meski demikian, faktor umur tampaknya bukan ukuran terkait siapa yang lebih tajam. Lewandowski contohnya. Gol yang diciptakan penyerang Muenchen ini ke gawang Padeborn dalam laga Bundesliga, pekan lalu, membuatnya menorehkan rekor dengan catatan 10 gol dalam enam laga awal musim ini.

Dengan demikian, itu kali pertama dalam sejarah Bundesliga seorang pemain mampu mengoleksi jumlah tersebut dari enam laga awal. Lewy, bisa dikategorikan sebagai pemain yang tidak pernah turun dari performa terbaik dalam ukuran menorehkan gol. Sedangkan Kane, pemain yang berada dalam fase pencapaian terbaiknya sebagai penyerang.


Baca Juga :
- Mourinho: Tottenham Akan Selalu Menjadi Rumah Pochettino
- Pemain Madrid Lega Mourinho Kembali ke Liga Inggris

Kedua mesin gol inilah yang menjadi magnet besar di Stadion Tottenham Hotspur, dalam laga kedua penyisihan Grup B, saat Tottenham menjamu Bayern Muenchen, Selasa (1/10) atau Rabu dini hari WIB. Jika mengukur lima tahun mundur, sejak 2015/16, Kane total telah menorehkan 134 gol untuk Spurs dalam kategori di semua ajang, sedangkan Lewandowski 178 gol untuk Muenchen.

Khusus musim ini, Lewandowski tidak pernah berhenti menorehkan gol sedangkan Kane memang sempat tersendat, termasuk kondisi Spurs yang tidak stabil. Meski demikian, Kane bukan penyebab utama dari hasil minim yang diraih pasukan Mauricio Pochettino. Dalam laga pertama Liga Champions menghadapi Olympiacos, Kane yang berhasil membuka keunggulan lewat penalti setelah dirinya dijatuhkan ketika melakukan tekanan dalam laga tandang tersebut.

Hanya, Spurs kemudian tidak mampu mempertahankan keunggulan mereka. Bahkan, setelah unggul 2-0, gawang Spurs yang dikawal kiper Higo Lloris, kemasukan dua gol dan membuat mereka pulang dengan hanya satu poin (2-2). Kontribusi Kane untuk klubnya bisa juga dilihat dari laga terakhir Spurs, tepatnya saat lawan Southampton.

Pada laga Liga Primer tersebut, Kane menjadi penentu kemenangan setelah menorehkan gol kedua timnya memanfaatkan assist Christian Eriksen. Tiga poin tersebut sangat berarti bagi timnya setelah di laga sebelumnya takluk 1-2 dari Leicester City. Kane total menorehkan lima gol di ajang domestik ini dan memberikan saatu assist.

Lalu, apa yang akan dihadapi keduanya pada laga ini? Bagi Lewandowski, menghadapi barisan pertahanan Spurs tentu akan menjadi tantangan tersendiri. Faktanya, dari sembilan pertandingan yang dilakoninya musim ini, hanya satu laga dia tidak mengakhirinya dengan gol yaitu dalam ajang Piala Super Jerman.

Dalam delapan pertandingan lainnya, bintang asal Polandia ini selalu mampu mencatatkan golnya: 10 gol dari enam laga Bundesliga, 1 gol dari 1 laga Liga Champions, dan 1 gol dari 1 laga Piala Jerman. King Lewy seolah tidak pernah terbendung.  Dengan tinggi 1,85 meter, dia akan menjadi teror bagi pertahanan Spurs.

Akan terjadi duel raksasa di pertahanan Spurs karena tuan rumah memiliki dua bek tinggi kekar asal Belgia: Toby Alderweireld (1,87 meter) dan Jan Vertonghen (1,89 meter). Meski demikian, peluang Lewandowski menorehkan gol sangat terbuka jika melihat rapor pertahanan Spurs. Dalam enam laga Liga Primer, hanya sekali gawang tim ini clean sheets.

Tapi, Kane pun punya peluang memberikan kejutan. Pertahanan Muenchen pun faktanya bukan yang terbaik karena pasukan Niko Kovac ini pun bisa ditembus. Contoh terakhir adalah dua gol Padeborn pada pekan lalu.


Baca Juga :
- Mourinho Kebanjiran Pesan, Termasuk dari Mantan Musuhnya
- Tinggalkan Ruang Ganti Tottenham, Pochettino dan Staf Berikan Pesan Perpisahan

Namun, untuk Liga Champions, Muenchen sepertinya memberikan prioritas. Pada laga pertama, Manuel Neuer dan kawan-kawan menang dengan tiga gol tanpa balas.*

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA