#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Djokovic Berkelahi dengan Pegulat Sumo di Jepang
01 October 2019 07:10 WIB
TOKYO - Novak Djokovic tidak pernah melakukan sebelumnya. Petenis nomor 1 dunia itu satu matras dengan pegulat sumo di Jepang. 

Novak Djokovic bergulat dengan pegulat sumo sebelum Jepang Terbuka.  Kegiatan itu dia lakukan sebelum tampil di Japan Open Tennis Championships pada Senin 30 September.

Petenis 32 tahun itu terpaksa mundur dari AS Terbuka bulan ini karena cedera bahu. Pertandingan melawan Stan Wawrinka di babak pertama event ATP 500 pun urung terlaksana.


Baca Juga :
- Aldila Akhiri Paceklik Emas Tunggal Putri
- Aldila Sutjiadi Raih Emas Pertama dari Cabor Tenis

Novak Djokovic telah mengambil pendekatan inovatif untuk pelatihan menjelang Jepang Terbuka dengan melangkah ke dohyo untuk menghadapi pegulat sumo.

Petenis Serbia itu mengunjungi Ryogoku Edo-Noren setelah mendarat di Tokyo dan tampak tidak berbobot dibandingkan dengan lawannya yang luar biasa.

Ryogoku Edo-Noren merupakan arena sumo berfasilitas restoran dan tempat berbelanja terkenal di Tokyo. Di sana Djokovic tidak hanya menjadi penonton, melainkan juga menjajal menjadi pesumo.

Dalam video ATP Tour, sumo showboating dapat dilihat berdiri di tepi ring sementara Djokovic berjuang untuk menjatuhkannya. Jelas bukan lawan yang seimbang.

 

“Ini pengalaman hebat. Saya tidak pernah memiliki pengalaman ini sebelumnya," kata Djokovic.

“Ini salah satu olahraga paling populer di Jepang. Berbicara dengan ayah saya kemarin di telepon saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan memiliki kesempatan untuk bertemu pegulat sumo.

"Dia dan saya mengingat beberapa tahun yang lalu di rumah (ketika) kami biasa menonton Akebono (Taro, yang mencapai status Yokozuna), yang adalah seseorang yang sangat kami dukung."

"Saya merasa sedikit tidak sehat (untuk sumo). Saya pikir dengan beberapa kilo lagi, saya akan siap untuk bersaing."

"Mungkin tiga kali lebih banyak dari yang saya miliki saat ini akan menjadi ukuran yang tepat bagi saya untuk bersaing."

Djokovic, yang akan menghadapi Alexei Popyrin di putaran pertama ATP 500 setelah kembali dari cedera bahu yang memaksanya untuk mundur dari pertandingan putaran keempat AS Terbuka dengan Stan Wawrinka.

Otot itu tampaknya kembali dengan kekuatan penuh ketika dia berkelahi dengan pegulat sumo.

"Sangat mengesankan melihat seberapa fleksibelnya mereka," tambah Djokovic.


Baca Juga :
- Pegulat PPOP DKI Jakarta Raih Dua Emas dan Tiga Perunggu, Rafli Apandi Atlet Terbaik
- Rafli Apandi Raih Emas Pertama Bagi Pengprov PGSI DKI Jakarta

“Saya percaya pada awalnya mereka menunjukkan fleksibilitas."

“Saya tidak berpikir mereka fleksibel mengingat itu adalah olahraga kelas berat. Tetapi saya melihat bahwa mereka memberi banyak perhatian pada mobilitas sendi dan fleksibilitas, yang tentu saja memungkinkan mereka bergerak dengan gesit," ungkap Djokovic.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA