#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Mau Tahu Rencana Ronaldo setelah Pensiun? Bukan Jadi Pelatih, Simak Penjelasannya
01 October 2019 16:39 WIB
TURIN – Saat ini, Cristiano Ronaldo sudah berusia 34 tahun. Bahkan, sebelum musim 2019/20 ini berakhir, dia akan 35 tahun. Soalnya, pada 5 Februari nanti dia ulang tahun. Meski begitu, tak ada tanda-tanda penurunan performa dan Ronaldo akan terus bermain selama dia mau.

Namun, bisa dipastikan dia bisa pensiun di Juventus. Melihat usia Ronaldo, tak sulit memprediksi kapan dia pensiun. Paling lama tiga tahun lagi. Setelah itu, apa yang akan dikerjakan Ronaldo untuk mengisi hari-hari nanti. Sang megabintang itu pun menuturkannya dengan gamblang.

“Saya akan tetap mencintai sepak bola dan akan terus menghibur fan yang mencintai Ronaldo. Usia tak masalah karena yang penting mental,” katanya. “Dalam lima tahun terakhir, saya mulai menyukai proses bagaimana saya di luar lapangan nanti. Jadi, siapa yang tahu apa yang terjadi pada setahun-dua tahun ke depan.”


Baca Juga :
- Gagal ke Piala Asia U-19 2020, Pelatih Thailand Bersikap Gentlemen
- Gawat! Tiga Pemain Utama MU Ini Tidak Latihan Dua Hari, Dikhawatirkan Cedera

Dalam penurutan lanjutan, dijelaskan oleh Ronaldo, dia ingin terjun ke dunia komersial yang berkaitan dengan pemasaran. Bisa bintang iklan, duta sebuah produk, atau kampanye pemasaran lainnya. Ini sudah dijalani oleh LeBron James, Tiger Woods, dan Michael Jordan yang bisa mengeruk uang banyak dari berbagai kegiatan tersebut.

“Saya tidak ingin menjiplak orang lain karena saya ingin menjadi diri sendiri. Tapi, ada detail kecil yang bisa kita bisa tiru dari mereka yang sudah terjun ke dunia ini. Mereka berasal dari berbagai cabang olahraga,” tutur Ronaldo berdiplomasi. Saat ini, Ronaldo terikat kontrak komersial untuk Nike, Pepsi, Armani, dan KFC.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA