#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
James Kembali Dilupakan
02 October 2019 12:31 WIB
MADRID – Karier James Rodriguez di Real Madrid terus mengalami pasang surut. Pada awal kedatangannya pasca bersinar di Piala Dunia 2014, ia merupakan sosok kunci di bawah pelatih Carlo Ancelotti. Tapi gelandang tim nasional Kolombia ini tersingkir saat tim diasuh Zinedine Zidane, yang membuatnya harus dipinjamkan ke Bayern Muenchen.

Musim ini, setelah klub asal Jerman enggan mempermanenkannya dan tak juga mendapat klub baru, James menjalani masa keduanya membela Madrid. Di luar dugaan, bersama Zidane di kursi kepelatihan, ia malah bisa mendapat tempat dan tampil apik di awal kompetisi. Akan tetapi cerita manis tak berjalan lama baginya, sebab sekarang kembali dilupakan.

Tanda-tanda James awalnya akan mendapat peran musim ini terlihat di jornada pembuka La Liga 2019/20. Ia yang sama sekali tak ambil bagian di pramusim (karena klub sedang berjuang melepasnya) ada di bangku cadangan saat tandang melawan Celta Vigo. Dan kejutan pun terjadi saat dirinya masuk pada starting 11 di pekan selanjutnya.


Baca Juga :
- Koneksi Brasil Berhasil, Rodrygo dan Vinicius Mencetak Sejarah di Liga Champions
- Giliran Jovic Unjuk Gigi

Pada duel menjamu Real Valladolid itu ia mengalami cedera betis sehingga harus digantikan Vinicius Junior pada menit ke-57. Masalah itupun membuatnya absen pada pertandingan selanjutnya menghadapi Villarreal CF. Bukti kesempatan yang didapatnya kemudian ditunjukkan dengan langsung kembali starter pasca pulih dari cederannya.

Gelandang 28 tahun ini tampil penuh di kemenangan 3-2 menjamu Levante UD dan tampil impresif yang salah satunya menyumbang satu assist. “Itu menunjukkan bahwa dia sangat bagus. Dia punya banyak kualitas dan memberi segalanya di lapangan. Saya senang untuknya,” ucap Zidane yang tak lagi enggan mengakui tajinya, usai laga.

Keterlibatannya terus berlanjut di dua pertandingan berikutnya, yang berlabel bigmatch. James menjadi bagian dari kejatuhan yang dirasakan Los Merengues –julukan Madrid– saat mengawali Liga Champions; 70 menit, kalah 0-3 dari Paris Saint-Germain. Dan terlibat pada perjalanan mulus tim pada La Liga; 76 menit, menang 1-0 atas Sevilla FC.

Meski begitu kemenangan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, kandang Sevilla, itu jadi awal petaka yang kini dialaminya. Malam itu ia digantikan Federico Valverde, pemain yang kemudian terus menggeser peran besarnya. Jika tersingkirnya ia di masa lalu karena Isco Alarcon, Zidane kini lebih suka memainkan Valverde ketimbang dirinya.

Pada dua laga terakhir, termasuk duel sebesar derbi Madrid, James hanya jadi pemain pengganti tampil kurang dari 15 menit terakhir. Dia bahkan tak masuk daftar pemain untuk duel Liga Champions kontra Club Brugge. Sebaliknya Valverde terus main sejak awal, dan mendapatkan apresiasi tinggi dari Zidane; “Ia luar biasa,” katanya. Duel akhir pekan ini dianggap sebagai penegasan akhir apakah James benar-benar kembali dilupakan.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA


Baca Juga :
- Tantangan Akhir Tahun Madrid
- Madrid Butuh Dana Rp 3,1 Triliun, Pemain Ini Harus Jual Pemain

314

Sejauh musim ini James total telah melakoni 314 menit main dari enam laga dan menyumbangkan satu assist.

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA