#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Derbi Banten, Widodo Kerap Rasakan Aura yang Berbeda
03 October 2019 10:13 WIB
CILEGON - Laga pekan ke-20 Liga 2 2019 menyajikan perseteruan dua tim asal Banten: Cilegon United (CUFC) versus Persita Tangerang di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Kamis (3/10).  Pertandingan ini dipastikan berlangsung ketat karena kedua tim sama-sama ingin menjaga asa untuk lolos ke babak 8 besar.

Terkhusus bagi CUFC, mereka wajib menyapu bersih tiga pertandingan terakhir dengan kemenangan demi finis sebagai empat tim terbaik Wilayah Barat. Yakni, dimulai dengan melawan Persita, lalu bertandang ke markas Persibat Batang (7/10), dan terakhir menjamu Perserang (12/10).

“Saya rasa pemain sudah siap untuk menjalani laga nanti. Hasil positif sebelumnya kala berhasil mengalahkan Blitar Bandung United semoga saja menjadi motivasi yang lebih bagi pemain untuk berlaga nanti,” ujar Imam Riyadi, pelatih CUFC.


Baca Juga :
- Prediksi PSS versus Borneo FC, Misi Kejar Target
- Warteg pun Jadi Basecamp Akademi Persib Cimahi di Liga TopSkor Transtama U-15

Dalam tiga laga kandang terakhir CUFC selalu menang. Bahkan, tim berjulukan Laskar Geger Cilegon ini belum terkalahkan setiap tampil di kandang musim ini. “Saya sendiri percaya dengan kualitas pemain yang dimiliki Cilegon inti ataupun cadangan. Mereka pasti akan memberikan permainan yang maksimal untuk mendapatkan poin penuh di laga ini,” ujar Imam.

Sementara itu, penyerang CUFC, Aray Suhendri optimistis timnya mampu meraih poin penuh dalam laga nanti. Terlebih pada putaran pertama mereka berhasil menahan Persita di Tangerang. “Kami akan berkerja keras untuk mendapatkan poin penuh di laga kandang ini,” ujar Aray.

Sedangkan, Persita yang kini menjadi pemuncak klasemen Wilayah Barat tidak ingin terlalu jemawa. Tim Pendekar Cisadane tetap menganggap CUFC lawan yang patut diwaspadai.

Bahkan, pelatih Persita Widodo Cahyono Putro (WCP) mengaku jika bertandang melawan tim asal Banten selalu mempunyai kesan tersendiri. Salah satunya adalah jiwa dan semangat para pemain lawan yang selalu menyulitkan timnya untuk meraih poin.

“Hari ini (kemarin) kami sudah mencoba lapangan dan kami sudah mempersiapkan strategi apa yang akan kami mainkan untuk hadapi Cilegon nanti. Saya sendiri menilai laga ini tentu cukup sulit, karena Cilegon tentunya tim yang bagus, apalagi mereka kini bermain di kandang motivasi mereka untuk meraih poin penuh juga akan lebih bertambah dalam laga ini,” ujarnya.

Walaupun demikian, mantan pelatih Bali United itu tetap menargetkam kemenangan dalam pertandingan nanti. Menurutnya jika ingin terus mengamankan tiket ke 8 besar

timnya harus selalu memberikan hasil positif dalam setiap laga tersisa.


Baca Juga :
- Timnas Indonesia U-23 Bawa Psikolog ke Filipina
- Presentasi Shin Tae-yong kepada PSSI Agak Janggal

“Semua tim dalam bertanding tentu ingin menang, itu juga yang kami targetkan di sini. Saya berharap pemain tetap menjaga fokus mereka dan lebih penting berkomunikasi dengan baik serta berkerja keras di lapangan,” ujar WCP.

Gelandang Persita, Ade Tjandra juga menambahkan jika ingin mendapatkan hasil baik di laga tandang kuncinya adalah kesiapan para pemain. “Semua pemain dalam kondisi terbaik, kami optimistis dapat mengambil poin di sini. Intinya pemain yang paling siap nanti pasti akan mendominasi dan memenangkan laga,” ucap Ade.***NIZAR GALANG GANDHIMAR

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA