#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Thomas Sukses Gantikan Rodri
03 October 2019 13:44 WIB
MOSKOW – Sorotan utama di kemenangan tandang 2-0 Atletico Madrid atas Lokomotiv Moskow memang mengarah ke bintang muda barunya, Joao Felix. Tapi pada matchday kedua di Grup D Liga Champions 2019/20 itu ada pula Thomas Partey yang tampil impresif. Di RZD Arena ia terbukti sukses menggantikan Rodri Hernandez di tim.

Pada musim panas lalu, Atletico kehilangan banyak pilar pentingnya di berbagai posisi. Namun saat musim berjalan, ada satu yang tidak terasa yakni posisi gelandang bertahan, yang sejatinya sempat membuat khawatir klub. Rodri yang bisa melanjutkan tajinya seraya masih di Villarreal CF, pergi karena tergiur dengan Manchester City.

Meski hanya semusim membela Los Rojiblancos –julukan Atletico– gelandang asal Spanyol itu bisa langsung jadi bagian penting skema pelatih Diego Simeone. Alhasil pasca kepergiannya klub merekrut Marcos Llorente yang potensial dan Hector Herrera yang kaya pengalaman untuk meminimalisir efek negatif yang mungkin dapat terjadi.


Baca Juga :
- Parejo Paling Sering Dilanggar
- Permintaan Griezmann pada Barca: Percayalah!

Namun, kini Thomas justru yang menunjukkan bahwa timnya tak perlu cemas. Pengganti yang dibutuhkannya sudah ada di tim, bahkan merupakan produk asli akademi sendiri. Gelandang yang sempat dipinjamkan ke RCD Mallorca dan UD Almeria ini kian matang dan berkembang sejak kembali (langsung dipromosikan ke tim senior) pada Juli 2015.

Ia sama piawainya dengan Rodri dalam menjalankan peran gelandang bertahan. Menjadi benteng di depan kuartet bek, penyaring serangan lawan yang andal, membaca permainan dengan baik, dan cakap mendistribusikan bola jadi penghubung antarlini. Gelandang tim nasional Ghana ini bahkan lebih komplet ketimbang pendahulunya itu.

Sejak beberapa musim terakhir, Thomas bisa dimaksimalkan untuk bermain di berbagai posisi, saat tim dalam krisis (bek tengah atau bek sayap). Hal itu sangat disukai oleh Simeone. Dan belakangan, ia tak hanya kuat dalam membantu pertahanan tapi juga agresif membantu serangan. Daya jelajahnya mencakup lini depan dan berbuah gol.

Setelah menunjukkan permainan luar biasa pada Derbi Madrid, akhir pekan lalu, di Rusia ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang 26 tahun ini tiba-tiba muncul di kotak penalti, menusuk dari second line untuk menyambar umpan silang Diego Costa. Golnya tersebut pun sudah melalui tahap pengecekan VAR.

“Saya bisa bicara banyak soalnya, namun soal beberapa hal harus tutup mulut. Thomas membuat saya sangat bahagia. Jika ia berasal dari Inggris atau Italia, mungkin kabarnya akan besar. Tapi karena berasal dari akademi, ia hanya Thomas. Kami menghargainya lebih dari itu. Ia dalam momen bagus, bermain luar biasa, dan bisa terus tumbuh,” ucap Simeone.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

Rumah Thomas Disatroni Maling

PARA pesepak bola yang merumput di Spanyol sepertinya harus lebih meningkatkan keamanan di rumahnya. Setelah akhir pekan lalu, rumah gelandang Real Madrid Carlos Casemiro dimasuki maling saat sang pemain berlaga di derbi Madrid, kini giliran tempat tinggal gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey yang disambangi. Kejadiannya terjadi saat pemain Ghana itu berada di Moskow untuk memainkan laga Liga Champions.


Baca Juga :
- Rodri: Saya Hadapi Semua sebagai Tantangan
- Soldado Ingin Akhiri Paceklik Gol

Saat peristiwa itu, hanya ada pembantu rumahnya yang untungnya tidak terluka. Selain Thomas dan Casemiro, sederet pemain juga ikut menjadi korban: Karim Benzema, Isco Alarcon, Lucas Vazquez, Alvaro Morata, Jordi Alba, Arthur Melo, Philippe Coutinho, hingga pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Akibatnya beberapa pemain mulai menyewa penjaga keamanan pribadi untuk keluargnya saat mereka tidak di rumah.*

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA