#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Persipura Menatap Zona Asia, Tira Persikabo Sepertinya sedang Benar-benar Sakit
03 October 2019 11:53 WIB
SIDOARJO – Persipura benar-benar menjadi ancaman tim-tim papan atas Liga 1 2019. Terbaru, tim asuhan Jacksen Fereira Tiago tersebut menumpas peringkat kedua klasemen sementara kompetisi, Tira Persikabo dengan skor 3-0, di Stadion Delta Sidoarjo pada Rabu (2/10) sore.

Tiga gol Mutiara Hitam, julukan Persipura, dilesakkan Todd Rivaldo Ferre pada menit kelima dan 83, serta gol penalti Boaz Solossa pada menit ke-90. Ini kemenangan yang sangat mengejutkan, sebab Persipura tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-63, setelah Andre Riberio mendapat kartu kuning kedua.

Meski menang, yang dikhawatirkan Jacksen kembali terulang. Tak jauh berbeda dengan laga-laga sebelumnya, kali ini hujan kartu kuning kembali menghiasi. Akibatnya, selain tak akan diperkuat Andre, The Black Pearl, julukan lain Persipura, tak akan diperkuat Ibrahim Conteh, karena akumulasi kartu kuning.


Baca Juga :
- Enggan Aktivitas Transfernya Diblokir, Semen Padang dan Tira Ambil Langkah Tegas dan Sigap
- "Kami Persembahkan Kemenangan Ini untuk Kaka Dokter"

Berkat kemenangan ini, Persipura menempati peringkat keenam klasemen sementara. Sejatinya poin Persipura sama dengan Borneo FC dan Persebaya, peringkat keempat dan kelima, namun kalah head to head. Namun, ini menjadi pencapaian terbaik, sebab sebelumny berada di zona degradasi.

Dari pekan pertama hingga pekan kesembilan, Persipura dominan di papan bawah antara peringkat ke-15 dan 17. Namun, begitu Jacksen datang, posisi tim yang khas dengan kombinasi warna hitam dan merah ini terus menanjak. Karenanya, cukup realistis jika Persipura memasang target menjadi runner-up kompetisi.

Namun, Jacksen mengingatkan Titus Bonai dan kawan-kawan untuk tetap rendah diri. Pasalnya, perjalanan kompetisi masih sangat panjang. “Pemain telah berjuang dengan sangat keras, meski kami tampil dengan 10 pemain. Puji Tuhan. Semoga penampilan kami semakin membaik,” kata pelatih asal Brasil itu.

Sebaliknya, kekalahan ini seolah membenarkan bahwa ada yang salah dengan Tira Persikabo. Dalam laga ini, Tira memang tampil pincang akibat absennya sejumlah pilar, termasuk striker Ciro Alves. Tetapi, kekalahan 0-3 sangat tak mudah diterima. Ini indikasi bahwa Tentara Padjadjaran, julukan Tira, benar-benar sakit.


Baca Juga :
- Mourinho Tiba di Manchester Langsung Disergap Fan tapi Malah Senang, Ini Penjelasannya
- Eks Gelandang Man City Siap Bantu Guardiola Atasi Masalah Pertahanan tapi Pasti Ditolak

Untuk sementara, Tira tetap bertengger di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 36. Tetapi, jika akhir pekan ini Madura United dapat menaklukkan Persib dalam laga kandang, otomatis posisi Tira akan dikudeta. Bahkan, Borneo juga berkesempatan menggeser posisi mereka.

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan, mengakui timnya tak berkembang. Absennya beberapa pemain tak bis dimungkiri memberi dampak siginifikan. Tetapi ia menolak larut dalam kegundahan. “Masih ada beberapa ke depan yang itu harus kami perjuangkan dengan segenap hati,” ucap RD, sapaannya.* Muhammad Bahrul Marzuki 

loading...

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA