#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Ter Stegen Malaikat di Bawah Mistar Barcelona
04 October 2019 13:44 WIB
BARCELONA – Mar-Andre Ter Stegen memperlihatkan aksinya sebagai salah satu kiper terbaik di Eropa. Dalam laga di Stadion Camp Nou, menjamu FC Internazionale, tepatnya pada menit ke-37, sebuah tandukan keras dari Lautaro Martinez tampak akan mengoyak gawang Los Azulgrana.

Ketika itulah, Ter Stegen dengan reaksinya yang cepat berhasil menepis bola tandukan bintang Inter tersebut. Lautaro sendiri tampak tidak menyangka bahwa bola tandukannya yang berpeluang menjadi gol itu mampu diantisipasi penjaga gawang asal Jerman tersebut.

Karena penyelamatan yang dilakukan Ter Stegen inilah, saat itu, kiper 27 tahun tersebut berhasil mengantisipasi kemungkinan gawang timnya dua kali kemasukan. Ter Stegen menggagalkan peluang Inter yang saat itu bisa menambah keunggulan menjadi 2-0.


Baca Juga :
- Messi dan Barcelona Bicara Kontrak Baru
- Ini Jadwal Terbaru El Clasico: Barcelona vs Real Madrid

Dan, pada akhirnya, Barcelona berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-1. Gol Los Azulgrana terjadi karena aksi Luiz Suarez tapi jelas bahwa aksi penyelamatan Ter Stegen menjadi bagian yang sangat penting dari sukses klub asal Katalunya ini meraih tiga poin.

Dengan kemenangan ini pula, Lionel Messi dan kawan-kawan meraih empat poin dari dua laga penyisihan grup setelah sebelumnya imbang tanpa gol lawan Barcleona, 0-0. Aksi Ter Stegen salah satu yang terbaik dari laga kedua penyisihan grup yang dilakukan penjaga gawang. Namun, Ter Stegen tidak sendirian.

Di Valencia, pada waktu yang sama, Andre Onana memperlihatkan refleksnya yang juga dahsyat ketika melakukan penyelamatan dalam laga lawan tuan rumah, Los Che. Kiper Ajax Amsterdam tersebut pun menjadi bagian penting dari kemenangan Ajax, 3-0, dalam laga tandang.

Penyelamatan Onana terjadi ketika dia mampu menepis bola tembakan Rodrigo Moreno. Kalau saja tidak ada penyelamatan tersebut, hasilnya boleh jadi, Valencia memiliki peluang mengejar ketertinggalan dua gol (1-2), namun, Onana berhasil membuat kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan timnya hingga akhirnya pasukan Erik Ten Hag ini menambah satu golnya lagi di laga ini.

Yang menarik, Onana pun menjadi perhatian setelah laga berakhir. Pers Eropa kemudian mencoba mengaitkan masa depannya. Karier Onana memang berawal di akademi Barcelona, sebelum dia pindah ke Ajax pada 2015

Peran Onana kemudian semakin terlihat, khususnya pada musim lalu ketika menjadi bagian dari sukses Ajax memukul Real Madrid, 4-1. Karena itu, kemungkinan besar, Onana memiliki peluang untuk kembali ke Barcelona, apalagi dengan performanya belakangan ini.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di tahun depan. Apakah saya akan tetap di sini atau pergi,” kata Onana, tersenyum. “Lagi pula, saya melihat Barcelona saat ini sudah memiliki kiper yang hebat. Jadi, tentu akan sulit untuk kembali ke sana,” dia menambahkan.

Meski demikian, dia mengakui bahwa tidak menutup kemungkinan untuk kembali menjadi bagian klub besar Spanyol tersebut. Soal performa kiper, tentu ada salah satu yang terbaik pula aksinya di laga kedua ini. Sehari sebelumnya, Jan Oblak memperlihatkan kemampuan terbaiknya.


Baca Juga :
- Neymar Terbang ke Barcelona Bersama Pacar Barunya yang Doyan Selfie Bikini
- Piala Super Spanyol Digelar di Arab Saudi, Protes Pun Berdatangan

Kiper asal Slovenia ini berhasil menghentikan bola tembakan yang dalam prosesnya sangat sulit untuk dihentikan. Reaksinya sangat cepat dalam menepis bola yang yang akan masuk ke gawangnya. “Kami sangat beruntung memiliki kiper seperti Oblak. Kami tidak pernah meragukannya dan dia adalah salah satu yang terbaik,” kata pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.***

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA