#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
​​​​​​​Koneksi Tak Terbatas Messi-Suarez
05 October 2019 12:26 WIB
BARCELONA – Kuatnya chemistry Luis Suarez dan Lionel Messi menjadi faktor sukses FC Barcelona mengalahkan FC Internazionale tengah pekan lalu di Liga Champions. Koneksi mereka seolah tak terbatas. Sejak bemain bersama pada 2014/15, kerja sama mereka  menghasilkan 421 gol, 71 assist, dan 13 gelar.

Messi tembus ke skuat utama Barcelona pada 2004/05. Sejak saat itu ia telah bermain di 437 pertandingan dan mencetak 363 gol. Sementara Suarez datang setelah Piala Dunia 2014, namun tak bisa menjalani debut hingga Oktober lantaran sanksi selama empat bulan dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Selama membela tim berjulukan Los Azulgranas itu Suarez telah mengakumulasikan 254 laga dan 181 gol.

Bersama-sama, Messi dan Suarez meningkatkan kualitas lini serang Barcelona dengan kurun waktu yang terbilang cukup cepat. Pemain asal Argentina dan Uruguay tersebut turut andil secara langsung pada 71 gol timnya. Suarez telah memberikan 40 assist kepada Messi. Sebaliknya Messi menyodorkan 31 umpan gol, di mana terakhir dilakukan ketika melawan Inter.


Baca Juga :
- Mencari Pendamping Paling Pas untuk Messi-Suarez
- Untung-Rugi Kembalinya Enrique

Salah satu kunci sukses dari kedua pemain hebat ini adalah pemahaman satu sama lain dan selalu meprioritaskan kebutuhan tim di lapangan ketimbang individu. Satu contoh momen paling akrab yang ditunjukkan keduanya di lapangan terjadi pada saat Barcelona mengalahkan Celta Vigo 6-1 di LaLiga pada 14 Ferbuari 2016.

Ketika itu Messi melakukan penalti seperti Johan Cryuff: bukannya langsung menembakan bola, Messi justru mengopernya kepada Suarez yang dikonversikan menjadi gol oleh pemain kelahiran Salto, Uruguay tersebut.

Koneksi yang terjalin antar kedua pemain dalam beberapa musim belakangan telah mengasilkan sejumlah gelar. Untuk lebih memantapkan Messi dan Suarez, manajemen juga telah mendatangkan sejumlah pemain agar bisa mendukung keduanya saat di lapangan. Mereka mendatangkan pilar-pilar mulai Neymar Junior, Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, dan Antoine Griezmann. Namun hanya nama pertama bisa padu dengan Messi maupun Suarez (MSN).* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER   

Angka

187

Lionel Messi dan Luis Suarez musim ini telah bermain selama 187 menit: Borussia Dortmund (31 menit), Granada CF (45), Villarreal CF (45), dan FC Internazionale Milano (66).

10


Baca Juga :
- ​​​​​​​“Musuh” James Kembali
- Barca Buru Pesaing Suarez

Ketika melawan FC Internazionale Milano, Lionel Messi memberikan sepuluh operan kepada Luis Suarez.

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA