#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Hadapi Real Madrid, Granada Dibayangi Mimpi Buruk Benzema dan Bernabeu
05 October 2019 15:03 WIB
MADRID – Meski tampil tak menyakinkan di Liga Champions, Real Madrid masih menjadi satu-satunya tim tak terkalahkan di LaLiga. Mereka bersiap melanjutkan prestasi tersebut saat menjamu tim kuda hitam, Granada CF di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (5/10). Tuan rumah percaya diri bisa menghentikan laju apik Roberto Soldado dan kawan-kawannya itu berbekal statistik dan penyerang utamanya, Karim Benzema.

Ya, Granada merupakan tim kedua (setelah Athletic Bilbao) paling sering dijebol striker Madrid itu saat bermain di Bernabeu. Sudah tujuh gol dibukukannya, lima di antaranya terjadi dalam empat kunjungan terakhir tim berjulukan El Grana tersebut. Gol pertama Benzema dimulai pada 2013/14 (dua gol dalam kemenangan 2-0). Dua musim kemudian, Benzema kembali mencetak doblete saat Madrid menang 9-1.

Jika digabungkan antara pertemuan di Santiago Bernabeu maupun Los Carmenes (Stadion Granada), Benzema menjadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi sepuluh gol. Setelahnya diikuti oleh James Rodriguez (4  gol), Isco Alarcon (2), serta Gareth Bale, Carlos Casemiro, dan Sergio Ramos yang masing-masing satu.


Baca Juga :
- Negara Leluhur pun Tidak Menerima Benzema
- Veteran La Roja Vital

Untuk Ramos, sang kapten baru saja mencetak gol pertamanya musim ini ketika Madrid ditahan 2-2 Club Brugge di Liga Champions tengah pekan lalu. Dengan tambahan tersebut maka ia telah mengoleksi 85 gol. 2018/19 merupakan statistik terbaiknya dalam mencetak gol dengan 11 gol  dari 42 pertandingan di semua ajang.

Keberadaan Benzema maupun Ramos menjadi nilai plus ketika Madrid bertemu Granada. Belum lagi rapor Madrid yang terkalahkan di Bernabeu dalam 45 tahun terakhir dari tamunya tersebut. Kali terakhir dan jadi satu-satunya kemenangan Granada di sana terjadi pada 1973/74 (0-1).

Kendati begitu, Zinedine Zidane tak mau jemawa. “Besok adalah duel peringkat satu dan kedua yang bermakna segalanya,” kata pelatih Madrid itu jelang laga. “Mereka tim yang menjalani musim ini dengan baik, seperti juga kami. Itu mengapa kami harus tampil maksimal.”

Peluang Madrid meraih tiga angka kian besar lantaran Soldado diragukan tampil memperkuat Granada. Eks striker Los Blancos itu mengalami masalah  otot ketika menjalani latihan persiapan pada Kamis lalu. Soldado merupakan pemain paling berpengalaman di tim asuhan Diego Martinez tersebut.

Striker 34 tahun ini telah bertemu Madrid di 11 pertandingan. Dalam kesempatan-kesempatan tersebut, Soldado berhasil menyarangkan lima gol. Namun statistik kemenangannya terbilang buruk, di mana hanya berhasil menaklukan Madrid dua kali, sisanya berakhir dengan tujuh kekalahan dan dua imbang.

Kehilangan Soldado membuat Martinez harus mencari alternatif serangan. Pilihannya ada dua, yakni Adrian Ramos dan Carlos Frenandez. Dan nama terakhir yang paling berpeluang. Striker 23 tahun tersebut telah menyarangkan dua gol dari enam laga, sementara Ramos belum mencetak satu pun gol dalam tiga pertandingan yang telah dia jalani.*** GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER
 

 

ANGKA

2

Granada sempat memberikan kejutan dengan mengalahkan FC Barcelona dengan dua gol tanpa balas di Los Carmenes pada pekan keenam.


Baca Juga :
- Odegaard Tatap Laga di Bernabeu
- Mantan Bintang Chelsea Ungkap Eden Hazard Malas Latihan, tapi Gemilang Tiap Pertandingan


 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA