#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Everton Harus Siap Menghadapi Duel Fisik di Turf Moor
05 October 2019 14:10 WIB
BURNLEY – Pelatih Everton FC, Marco Silva meyakini Burnley FC adalah tim 'yang siap beradu fisik'. Dan itu dapat menimbulkan masalah timnya ketika kedua klub bertemu di Liga Primer, Sabtu (5/9). Ini sudah sepatutnya menjadi perhatian Silva karena The Clarets telah mempersiapkan strategi khusus untuk menyambut mereka di Turf Moor.

The Toffees memulai laga akhir pekan ini di posisi ke-15, empat peringkat di belakang Burnley, setelah menjalani awal musim yang tidak menarik. Tekanan pada Silva pun terus meningkat sejak beberapa pekan terakhir.

Sementara itu The Clarets membukukan catatan tak terkalahkan sepanjang September dan berusaha untuk mengejar kemenangan kandang ketiganya sebelum jeda internasional pekan depan. Silva percaya Burnley akan memberikan perlawanan keras


Baca Juga :
- Pelatih West Ham Tidak Salahkan Kiper
- Kapten Everton Datangi Ruang Ganti Spurs Temui Son yang Patahkan Kaki Andre Gomes

“Sean Dyche melakukan pekerjaan dengan baik. Mereka tak mengubah keadaan musim demi musim," kata Silva kepada Liverpool Echo. “Mereka memainkan jenis permainan tertentu. Tim mereka benar-benar mengandalkan fisik. Itu akan sulit bagi semua orang untuk bermain di sana (Turf Moor).”

"Mereka selalu ingin menantang. Mereka memiliki dua striker kuat maka itu Anda harus menghidupkan lini belakang Anda sejak menit pertama. Anda harus menunjukkan kualitas untuk menciptakan masalah bagi mereka. Karena target utama kami adalah memenangkan pertandingan ini."

Setidaknya Silva sedikit lega karena Andre Gomes dan Theo Walcott, bisa dimainkan lagi setelah sempat mengalami cedera. Jean-Philippe Gbamin juga kembali berlatih.

Dari Turf Moor, Dyche telah mengisyaratkan bagaimana Burnley akan meladeni Silva dan skuatnya. Dikarenakan cedera yang dialami Jack Cork, mereka mungkin akan beralih dari 4-4-2 ke 4-3-3.

Seperti terakhir kali saat melawan Aston Villa: Ashley Westwood duduk di lini tengah di belakang Dwight McNeil dan Jeff Hendrick. Ashley Barnes dan Jay Rodriguez bermain sebagai penyerang sayap dengan Chris Wood di tengah. Hasilnya ini membantu Burnley dua kali bangkit dari ketertinggalan untuk mendapatkan skor imbang di Midlans.

Meskipun Burnley kemungkinan akan kembali ke duet penyerang sentral mereka untuk menghadapi Everton, Dyche tampaknya masih senang dengan pergantian taktis.

“Itu menenangkan permainan. Saya tidak ingin terlalu besar tentang hal itu karena para pemain melakukannya dengan baik," kata Dyche. "Kami belum melakukan banyak hal tentang itu karena saya membiarkannya berjalan secara alami tapi kami melakukannya di pramusim dan kami melakukannya di Brighton.”

“Kami tahu Jay dapat bermain dari satu sisi. Kami tahu Barnesy dapat melakukannya, ia memainkan banyak pertandingan dari sector kiri untuk Brighton. Kami tahu itu ada di sana dan kami bisa menggunakannya saat membutuhkannya. Dwight dan Jeff Hendrick tentu saja bisa. Westy atau Corky bisa bermain dalam peran yang lebih dalam.”

"Hal yang saya senangi adalah apakah kami mengunci gelandang tengah mereka atau kami bermain dengan salah satunya dan kami memutuskan untuk meninggalkan mereka dan pergi dan mendapatkan bola. Para pemain layak mendapatkan kredit.”*NURUL IKA HIDAYATI

PERKIRAAN PEMAIN BURNLEY VS EVERTON

BURNLEY (4-4-2)

Pelatih: Sean Dyche

1 Pope

2 Lowton
5 Tarkowski
6 Mee
23 Pieters

7 Gudmundsson
13 Hendrick
18 Westwood
11 McNeil

10 Barnes
9 Wood
Cadangan: 20 Hart, 14 Gibson, 26 Bardsley, 4 Cork, 25 Lennon, 12 Brady, 19 Rodriguez

EVERTON (4-2-3-1)

Pelatih: Marco Silva

1 Pickford

23 Coleman
5 Keane
2 Holgate
12 Digne

18 Schneiderlin
8 Delph

7 Richarlison
10 Sigurdsson
17 Iwobi

9 Calvert-Lewin
Cadangan: 49 Loessl, 13 Mina, 19 Sidibe, 21 Gomes, 26 Davies, 14 Tosun, 27 Kean

Wasit: Graham Scott
Stadion: Turf Moor
Prediksi TopSkor: 50-50
Siaran Langsung: TVRI, Sabtu (5/10) – Pkl 21.00 WIB


Baca Juga :
- Mengacu Rekor, Spurs Takkan Kesulitan di Goodison Park
- Sempat Dapat Penolakan, Dyche Justru Mampu Bertahan Tujuh Tahun di Burnley

Pertemuan terakhir
04/05/19       Liga Primer    Everton          2 – 0    Burnley
26/12/18       Liga Primer    Burnley          1 – 5    Everton

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA