#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Les Bleus Rasa Die Bayern
05 October 2019 12:30 WIB
PARIS - FC Bayern Muenchen menjadi klub terbanyak yang mengirimkan pemain ke tim nasional Prancis. Untuk menghadapi dua pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020, Kamis (3/10) malam lalu pelatih Les Bleus Didier Deschamps mencantumkan empat pemain Die Bayern dalam 23 nama pemain yang akan turun di kandang Islandia pada Jumat (11/10) pekan depan, dan menjamu Turki, tiga hari berselang.

Dipanggilnya dua bek, Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez, serta sepasang gelandang serang, Corentin Tolisso dan Kingsley Coman, menjadikan Die Bayern sebagai pemasok pemain terbanyak untuk skuat Les Bleus kali ini. Paris Saint Germain (PSG), Tottenham Hotspur, dan Chelsea FC, masing-masing “mengirimkan” tiga pemain.

Dua klub raksasa Spanyol, FC Barcelona dan Real Madrid CF, kali ini hanya memiliki dua pemain. Sementara, klub-klub sekelas Olympique de Marseille, Lille OSC, Olympique Lyonnais, Everton FC, Juventus FC, dan Atletico Madrid, masing-masing mengirim satu.


Baca Juga :
- Perhatikan! Aguero Bisa Meninggalkan Man City Gratis di Akhir Musim, Ini Syaratnya
- Sirigu Enggan Geser Donnarumma

Pemanggilan Tolisso terbilang mengejutkan. Sejak dibeli dari Lyon pada Juli 2017, karier Tolisso di Muenchen sangat tidak mulus. Cedera ligamen pada 2018/19 memaksa Tolisso hanya mampu turun empat kali di semua ajang, di antaranya dua di Bundesliga.

Musim ini, perlahan Tolisso mulai bangkit. Ia tiga kali menjadi starter dalam empat kesempatan diturunkan di Bundesliga. Tolisso juga dimainkan dalam dua pertandingan Grup B Liga Champions dengan menit bermain 155. Saat diturunkan selama 90 menit, Tolisso bahkan mampu membuat dua assist ketika Muenchen membantai tuan rumah Tottenham Hotspur, 7-2, Selasa (1/10) lalu. Total, ia sudah delapan kali dimainkan Muenchen di semua ajang musim ini.

Pavard dan Hernandez lumayan sering menjadi starter Muenchen di posisi bek tengah. Kendati begitu, di timnas Prancis, Pavard kemungkinan bakal dimainkan sebagai bek kanan. Status kondisi Hernandez sendiri saat ini terbilang belum meyakinkan karena cedera lututnya belum pulih benar.

Peran Coman di Muenchen kian vital sepeninggal dua penyerang sayap, Arjen Robben (kanan) dan Franck Ribery (kiri), pada akhir musim lalu. Dari 10 pertandingan yang sudah dijalani Muenchen musim ini, Coman sembilan kali dimainkan – seluruhnya starter – dengan mencetak tiga gol dan tiga assist.

Di timnas Prancis saat ini, hanya Coman dan Thomas Lemar yang berposisi natural sayap kiri. Namun, jika melihat statistik Lemar di Atletico musim ini – tujuh kali main tanpa gol ataupun assist – Coman jelas selevel lebih baik.

Pada pemanggilan kali ini, Deschamps tidak memasukkan nama Paul Pogba karena gelandang tengah Manchester United (MU) itu mengalami cedera engkel. Untuk barisan depan, Deschamps kian yakin karena sudah bisa memainkan Kylian Mbappe. Penyerang PSG itu baru saja pulih dari cedera paha yang memaksanya absen pada laga Prancis, bulan lalu. Bersama Coman dan Olivier Giroud, Mbappe adalah pencetak gol terbanyak Les Bleus, masing-masing tiga, dari enam laga yang sudah dimainkan di Grup H.   

Kasus Giroud juga menarik. Di Chelsea, ia baru dimaknkan selama 118 menit sejauh ini di Liga Primer dan Liga Champions. Striker 33 tahun itu juga belum pernah menjadi starter sejak Agustus lalu karena pelatih Frank Lampard lebih memilih striker muda, Tammy Abraham.

Kendati tidak dimainkan dalam empat laga terakhir Chelsea, Deschamps ternyata tetap percaya dengan kemampuan Giroud. “Lampard meminta saya untuk tidak memanggil N’Golo Kante pada laga bulan lalu (September) karena masih cedera. Saya memenuhi permintaan Lampard saat itu. Kini, saya akan coba menghubungi Lampard untuk memintanya agar memainkan Giroud lebih sering,” ucap Deschamps.

Prancis saat ini ada di peringkat kedua Grup H meskipun memiliki poin sama dengan Turki (15). Namun, karena Prancis kalah pada pertemuan pertama di Turki, meskipun unggul selisih gol, Les Bleus harus rela melihat Turki tepat berada di atas mereka. Karena itulah laga menjamu Turki di Stade de France nanti akan krusial bagi Prancis.***TRI CAHYO NUGROHO DARI BERBAGAI SUMBER  

Skuat Prancis (23 Pemain) untuk Dua Laga Kualifikasi Piala Eropa 2020
Islandia vs Prancis (Jumat, 11 Okt) dan Prancis vs Turki (Senin, 14 Okt)

Kiper (3): Alphonse Areola (R. Madrid), Hugo Lloris (Tottenham), Steve Mandanda (Marseille)

Belakang (8): Lucas Digne (Everton), Leo Dubois (Lyon), Lucas Hernandez (Muenchen), Presnel Kimpembe (PSG), Clement Lenglet (Barcelona), Benjamin Pavard (Muenchen), Raphael Varane (R. Madrid), Kurt Zouma (Chelsea)

Tengah (5): N'Golo Kante (Chelsea), Blaise Matuidi (Juventus), Tanguy Ndombele, (Tottenham), Moussa Sissoko (Tottenham), Corentin Tolisso (Muenchen)


Baca Juga :
- Les Bleus Tertahan Turki
- Prediksi Prancis Vs Turki, Sengit di Stade De France

Depan (7): Wissam Ben Yedder (PSG), Kingsley Coman (Muenchen), Olivier Giroud (Chelsea), Antoine Griezmann (Barcelona), Jonathan Ikone (Lille), Thomas Lemar (Atletico), Kylian Mbappe (PSG)

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA