#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Liga 2 2019: Menang atau Hanya Jadi Tim Penyemarak dalam Pekan Tersisa
07 October 2019 11:13 WIB
PALEMBANG – Sriwijaya FC (SFC) akan segera memastikan diri lolos ke babak delapan besar Liga 2 2019. Itu akan terwjud jika memenangi laga kandang melawan Bandung United, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Senin (7/10). Skuat SFC diingatkan agar tidak terlalu percaya diri tim yang sudah pasti degradasi tersebut.

Pada pertemuan putaran pertama, SFC mencuri satu poin lewat skor 2-2. Adapun SFC sedang puasa poin dalam dua laga terakhir, yakni kalah 1-0 dari Persiraja Banda Aceh dalam laga tandang dan kalah 1-2 dari PSMS di kandang. Sedangkan Bandung United belum mendapatkan poin dari tiga laga terakhirnya.

Pelatih SFC Kas Hartadi mengatakan, belum berani memastikan timnya akan menang mudah. “Pemain tidak boleh menganggap SFC pasti menang dalam laga ini. Jangan over confidence. Biasanya, menghadapi tim yang nothing to lose lebih sulit daripada tim yang lain,” kata Kas saat jumpa pers sebelum laga, Minggu (6/10).


Baca Juga :
- Raja Sundulan Liga 2 2019 Tertantang Membobol Gawang Persita
- Duel Tim Calon Degradasi, Pertaruhan Nasib Kabau Sirah

Pada pertandingan lainnya, PSCS Cilacap akan menjalani pertandingan hidup mati untuk lolos ke babak delapan besar saat melawan Persiraja di Stadion Dimurthala, Senin (7/10) malam. Ini pertandingan yang sangat sulit, sebab selama 2019 tim tuan rumah belum pernah kalah saat tampil di kandang.

Saat ini PSCS berada di posisi keempat dengan 33 poin, satu tangga di atas PSMS yang mengumpulkan 31poin. Bila sampai kalah, peluang Laskar Hiu Selatan akan berat, sebab Ayam Kinantan, julukan PSMS, masih memiliki dua laga sisa. Setelah menghadapi PSGC Ciamis, hari ini, ada satu laga tunda melawan Aceh Babel.

“Kami punya kesempatan, tapi tipis. Kami harus menang dalam dua pertandingan sisa. Kesempatan kami terbuka kalau PSMS tidak menang di Ciamis dan satu laga kandang mereka, karena PSMS punya sisa tiga pertandingan, satu away dan dua kandang. Yang penting kami bisa menang dalam laga ini,” kata pelatih PSCS, Djoko Susilo.

Pada pertandingan lainnya, Perserang akan menjamu PSPS Riau di Stadion Maulana Yusuf, Serang, hari ini. Laskar Singa Ndaru tidak ingin kehilangan poin dalam laga kandang terakhirnya ini. Inilah kesempatan terakhir Perserang untuk tetap menghidupkan kans lolos ke delapan besar.


Baca Juga :
- Setelah Dikalkulasi, Semen Padang Mengaku Hanya Butuh 15 Poin Lagi, Kok Bisa?
- Prediksi PSMS versus Persita, Laga Hidup Mati

“Target kami ke Liga 1 musim depan. Jadi, dua pertandingan terakhir harus ambil tiga poin. Kalau motivasi semua sama tidak ada yang beda. Terakhir kami menang lawan Bandung United di kandang, pemain langsung kami kasih bonus. Apalagi lolos ke Liga 1 bonus besar pasti itu,” kata Manajer Perserang Babay Karnawi.*

Sementara itu Cilegon United akan menjalani partai tandang menghadapi Persibat, di Stadion Mochamad Sarengat. “Untuk pertandingan ini kami sudah sangat siap. Intinya pemain akan berusaha semaksimal mungkin untuk menang. Semoga kami bisa mencuri poin,” kata pelatih Cilegon United Imam Riyadi.* Agustian Pratama/Sumargo Pangestu

loading...

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA