#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Akhirnya, Hazard! Cetak Gol plus Assist untuk Madrid
07 October 2019 13:01 WIB
MADRID – Real Madrid terus mempertahankan statusnya sebagai pemimpin klasemen LaLiga 2019/20, dengan berhasil menang 4-2 menjamu Granada CF, Sabtu (5/10). Di duel jornada delapan itu mereka memang tampil tak menentu (tangguh tapi kemudian bisa rapuh). Namun di Stadion Santiago Bernabeu, ada satu yang tampil konsisten yakni Eden Hazard.

Pertandingan menghadapi Granada seolah menjadi pembuktian untuk bintang baru Madrid itu. Saat situasi kian tidak mengenakan baginya, Hazard akhirnya muncul menampilkan Hazard yang sesungguhnya. Kala harapan setiap elemen klub (terutama penggemar) mulai berubah menjadi keresahan, ia pun menjawab lewat performa yang luar biasa.

Winger 28 tahun ini akhirnya menunjukkan kelasnya dengan mencetak sepasang gol dan assist untuk membantu Los Merengues –julukan Madrid– melanjutkan hegemoni atas Granada. Sepanjang 69 menit di atas lapangan ia memang tampil impresif. Dan tak sembarangan, produktivitas yang dicatatkannya itu pun dipertontonkan dengan cara yang apik.


Baca Juga :
- Negara Leluhur pun Tidak Menerima Benzema
- ​​​​​​​“Musuh” James Kembali

Gol Hazard diawali lewat kerja sama satu dengan Federico Valvede. Kemudian ia membawa bola ke kotak penalti, dan dalam desakan dua hingga tiga pemain mengelebui kiper lawan (hanya terdiam) dengan mencungkil bola. Sedang assist; piawai mengoper ke ke Luka Modric yang berdiri bebas (kemudian menembak), setelah berakselarasi di kiri serangan.

“Ya,” kata pelatih Zinedine Zidane bahwa laga lawan Granada adalah pesta bagi Hazard. “Kami membutuhkan Eden seperti itu, dan dia pun perlu mencetak angka. Dia bahagia dan kami tentu bahagia untuknya. Saya harap itu adalah yang pertama untuk banyak gol nantinya. Jelas gol dan assist akan membantunya. Kami selalu membutuhkan permainannya”.

Sontekannya kemarin memang menjadi debut gol resmi bagi winger tim nasional Belgia ini (pun soal assist-nya). Paceklik dialaminya pada lima laga sebelumnya yang dilakoni, sehingga keraguan terhadap dirinya pun tak terelakan. Padahal investasi yang dikeluarkan Madrid untuk mendatangkannya tidak sedikit; 100 juta euro (sekitar Rp1,9 triliun).

“Seragam itu (jersey Madrid) tidak tepat untuknya,” kata Antonio Romero dalam narasinya di Carousel Sports. Sementara profesional lain yang tak kalah menyorotinya yakni Rolland Courbis, pelatih berpengalaman asal Prancis yang berkata; “Hazard bukan lokomotif (kepala kereta yang menarik gerbong). Ia tiba dengan berat badan lebih enam kilogram”.

Tanggapan kegemukan tersebut sudah sempat dijawab sang pemain lewat sosial medianya dengan menampilkan perutnya yang six pack. Namun performanya di atas lapangan tetap belum memuaskan. Ia masih terlalu main seperti winger, sedang yang dimau Madrid adalah penyerang sayap. Dan kini, ia telah menunjukkan bisa menjadi harapan klub.

Hazard sendiri memang terbiasa dengan kritik, dan ia mengaku bahwa kritik yang didapatinya itu menjadi pelecut untuk membuktikan diri. Ia pun pernah menjadi sasaran komentar negatif saat Chelsea mengalami masa sulit. Tapi akhirnya apresiasi besar terus hadir kepadanya, terutama di negaranya Belgia usai apa yang dilakukannya di timnas.


Baca Juga :
- Casemiro-Valverde Tak Terhancurkan di Lini Tengah Madrid
- Karena Faktor Inilah Striker Chelsea Selalu Dipanggil Timnas Prancis

“Orang-orang berbicara dan saya telah mendengarkan banyak hal. Itulah mengapa penting mencetak gol untuk saya,” katanya ke Real Madrid TV. “Gol pertama selalu rumit, tetapi kemudian Anda akan menghadapi laga dengan lebih percaya diri. Saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol untuk klub hebat ini. Melakukan sesuatu yang istimewa”.*** TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA