#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Valverde Mulai Curi Perhatian di Madrid
07 October 2019 09:10 WIB
MADRID – Federico Valverde sekali lagi bisa mencuri perhatian bersama Real Madrid. Penampilan memukau dipertontonkan sepanjang laga di jornada delapan. Kemenangan 4-2 menjamu Granada CF memang diwarnai dengan dua wajah klubnya. Tapi ia selalu tampil dengan luar biasa, baik pada saat tim berada di fase agresif ataupun tertekan.

Kepututsan pelatih Zinedine Zidane mempertahankaannya di skuat pada mega proyek yang dibangun terbukti benar (padahal melepas gelandang yang lebih matang; Marcos Llorente dan Dani Ceballos). Lebih jauh, perjudian klub yang merekrutnya di usia 17 tahun dari CA Penarol pada 22 Juli 2016, sekarang mulai membuahkan hasil.

Di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (5/10), Valverde memperlihatkan cara kerja yang dibutuhkan Madrid pada masa awal musim tak menentu ini. Seperti main dengan tekanan yang tinggi, keinginan kuat untuk memulihkan bola, agresivitas yang tingi, dan tentunya semua ditopang dengan mengeluarkan kekuatan sepenuhnya sepanjang laga.


Baca Juga :
- James Rodriguez Makin Menderita
- Zidane Punya Rencana Baru untuk Isco

Ya, di pertandingan itu gelandang 21 tahun ini memukau dengan permainan yang ngotot, fisik kuat, dan lugas. “Dia pemain modern, yang selalu bergerak maju dan menginginkan bola. Dia menjadi kunci untuk hari in, menyerang dan bertahan. Saya senang untuknya. Fede sangat bagus dan terus tumbuh,” kata Zidane, selepas laga.

Valverde kuat dan cepat. Mencari bola, merebut bola, mempertahankan bola, dan memaksimalkan bola. Pada satu waktu ia maju untuk membatu Los Merengues –julukan Madrid– menciptakan gol. Namun di waktu lainnya mundur sebagai pemain yang sangat terlibat menolong tim untuk lepas dari momen-momen paling sulit.

Gelandang tim nasional Uruguay ini terlibat langsung pada terciptanya dua gol. Ia adalah pemberi assist untuk gol Eden Hazard (melakukan umpan satu dua dengan si winger), dan ada di awal skema yang berujung pada gol Luka Modric (mengantisipasi serangan lawan, kemudian mendesak, merebut bola, dan mengawali serangan).

Valverde jadi pemain yang paling banyak melepas tembakan di laga kemarin, tiga serupa Karim Benzema. Ada 60 sentuhan yang dilakukannya, dan mengirim 41 umpan yang punya akurasi keberhasilan 80 persen. Satu operan kunci dilepas, dan tiga usaha dribel yang semua sukses. Sama dengan tiga percobaan tekelnya, plus satu clearance.


Baca Juga :
- “Pelapis” Kejutan LaLiga 2019/20
- Ini Jadwal Terbaru El Clasico: Barcelona vs Real Madrid

“Jelas saya senang. Tapi bahagia untuk kemenangan tim lebih dari apapun. Soal penampilan individu adalah nilai tambah. Saya akan selalu berusaha berkontribusi maksimal. Saya akan selalu berlari sampai kaki saya tak sanggup lagi. Hari ini kami bermain bagus dan memberi saya kepercayaan diri. Saya tenang dan bahagia,” katanya.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA