#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Indonesia vs Malaysia Rusuh, FIFA Denda PSSI
09 October 2019 09:30 WIB
JAKARTA - Kerusuhan suporter Indonesia dan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 5 September 2019, menuai badai. Federasi Sepak Bola Dunia (FIA) mengganjar sanksi denda kepada PSSI. Federasi sepak bola Indonesia itu wajib membayar denda 45.000 francswiss atau sekitar Rp 643 juta.

Indonesia mendapat pukulan ganda. Ketika itu Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia pada partai pertama Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pertandingan sempat terhenti lantaran kericuhan di bangku suporter Indonesia.

Pasca kerusuhan tersebut, konsentrasi buyar dan skuat Indonesia yang sudah unggul malah kena comeback oleh Malaysia di kandang sendiri. Sudah rusuh dapat malu juga. Kini FIFA pun memberikan sanksinya kepada PSSI. 


Baca Juga :
- Stok Masih Ada, Suporter Timnas Indonesia Bisa Beli Tiket Lawan Malaysia Langsung
- Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Selasa 19 November 2019

PSSI disebut melanggar Kode Disiplin FIFA terkait ketertiban dan keamanan pertandingan (artikel 16).

"PSSI menghormati proses hukum dan putusan dari FIFA. Kami akan segera memenuhi kewajiban kami dan mengevaluasi agar tidak terulang," ucap Tisha dikutip dari situs resmi PSSI.


Baca Juga :
- Kecam Presiden FFF, Striker Madrid Ini Ancam Tinggalkan Prancis
- Jangan Salah Tempat, ini Tribune Buat Suporter Timnas Indonesia di Bukit Jalil

"Sepak bola harusnya menyatukan, mempromosikan keragaman budaya dan menyerukan sikap saling menghormati," sambungnya.

Dua laga kandang Indonesia sudah berlalu dan jadi kekalahan di Gelora Bung karno (vs Malaysia dan vs Thailand). Selanjutnya akan menjamu Vietnam di Bali dan masih ada satu lagi laga kandang pada 2020 saat menjamu Uni Emirat Arab nanti.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA