#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Mampukah Manchester City Mengejar Liverpool?
09 October 2019 17:27 WIB
MANCHESTER - Kekalahan dari Wolverhampton Wanderers FC 0-2 di Etihad Stadium, Minggu (6/10) jadi alarm nyata bagi Manchester City FC dalam perburuan gelar Liga Primer 2019/20. Sebab, mereka kini tertinggal delapan poin dari Liverpool FC yang kokoh di puncak klasemen sementara. Saat ini, Man. City mengoleksi 16 poin, sementara The Reds sempurna dengan 24 poin.

Rapuhnya pertahanan dinilai menjadi penyebab hasil negatif tim biru langit. Sejauh ini, Citizens sudah kebobolan sembilan gol. Catatan kemasukan ini lebih buruk dari tim promosi Sheffield United FC (tujuh gol).

Jika dibanding musim lalu hingga pekan yang sama, Man. City hanya tiga kali kebobolan. Bahkan, dalam periode itu, Sergio Aguero dan kawan-kawan belum pernah menelan kekalahan dengan meraih enam kemenangan dan dua imbang. Sementara musim ini, Man. City sudah dua kali takluk. Kekalahan oleh Norwich dan Wolves membuat Guardiola telah mengalami awal terburuk untuk satu musim dalam karier kepelatihannya.


Baca Juga :
- Van Dijk Miliki Koneksi Khusus dengan Klopp
- Buntut Perkelahian, Sterling Tinggalkan Luka Goresan di Pipi Gomez

Situasi ini tidak boleh berlanjut bagi Man. City. Terlebih, sang juara bertahan ini sekarang delapan poin di belakang Liverpool. Dan, Guardiola belum pernah sejauh itu di belakang para pesaing dalam tahap kampanye, baik bersama City, Bayern Munich, atau Barcelona.

Beruntung, Guardiola punya waktu dua pekan untuk melakukan konsolidasi terhadap skuatnya. Pasalnya, Liga Primer akan memasuki jeda internasional dan Man. City baru kembali pada 19 Oktober mendatang dengan menghadapi Crystal Palace FC di Selhurst Park.
Ada kemungkinan beberapa pemain andalannya bisa kembali. Maklum, badai cedera  yang menyerang enam pemain, terutama pada sektor pertahanan terbukti memengaruhi performa Man. City.

Dua di antaranya untuk waktu yang lumayan lama. Leroy Sane diprediksi baru pulih pada 18 Januari mendatang. Sementara, Aymeric Laporte belum ada konfirmasi meski tersiar kans kembali Maret 2020 mendatang.

De Bruyne Kembali
Di sisi lain, Kevin De Bruyne kemungkinan bisa diboyong ke markas Palace. Tanpa gelandang serang asal Belgia itu terlihat nyata kesukaran Man. City dalam membongkar pertahanan ke gawang Wolves. Maklum, De Bruyne merupakan kreator gol Citizens dengan delapan assist musim ini.


Baca Juga :
- Sterling Mengaku Emosi
- Mercusuar Itu Bernama Fabinho

Catatan tersebut dua kali lipat dari rekan setimnya, David Silva, dan gelandang Norwich, Emiliano Buendia, yang sama-sama baru mencatat empat assist. Kehadiran De Bruyne dan beberapa pemain tentu membuat skuat Man. City makin solid. Minimal, bisa melanjutkan tren kemenangan demi memangkas jarak dengan Liverpool seperti yang diungkapkan gelandang Man. City Ilkay Guendogan. “Kami kalah dari Wolves karena kesalahan sendiri. Ini menunjukkan, kami masih memiliki titik lemah yang harus diperbaiki segera,” Guendogan, memberi analisis.

Tugas Man. City sekarang, seperti musim lalu, adalah menjaga Liverpool dalam jangkauan hingga kedua belah pihak bentrok di Anfield pada 10 November. “Jika ingin bicara perebutan gelar, tentu kami berharap Liverpool kehilangan poin. Tentu, tidak sesederhana itu mengingat Anda terbiasa melihat rival menang secara teratur.”***

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA