#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Bek Tengah Ini Dibuat Menderita Tiap Hari oleh Messi, Untung Tidak di Akhir Pekan
09 October 2019 12:00 WIB
BARCELONA – Clement Lenglet datang ke FC Barcelona pada musim panas 2018 dengan proyeksi sebagai pemain pelapis. Waktu itu, Barca sudah ajeg menetapkan Gerard Pique dan Samuel Umtiti jadi bek tengah utama. Seiring waktu, Umtiti dihajar cedera berkepanjangan dan masuklah Lenglet.

Hasilnya sangat memuaskan. Lenglet mampu menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih Ernesto Valverde dengan permainan impresif. Ini juga buah dari hasil kerja kerasnya di tiap sesi latihan. Utamanya jika ada Lionel Messi. “Ya, Messi adalah pemain luar biasa dan selalu bisa membuat perbedaan,” kata Lenglet.


Baca Juga :
- Setelah Lebih dari Satu Musim, Madrid Belum Mampu Mengatasi Efek Kepergian Ronaldo
- Benzema Bagai Bermain di Taman Bernabeu

“Dia juga genius saat memegang dan melindungi bola,” ujar pemain 24 tahun itu. “Sejujurnya, sayalah pemain yang paling menderita jika berhadapan dengannya tiap hari di sesi latihan. Tapi, saya sangat senang tiap akhir pekan karena berada di tim yang sama dengannya.” Tentunya saat pertandingan resmi berlangsung.


Baca Juga :
- Dipinjamkan ke Arsenal, Ceballos Tak Mau Kembali ke Madrid Lantaran Zidane
- Courtois Siap Amankan Gawang Madrid

Bisa jadi, dari keseringan berlatih menghadapi Messi, kemampuan Lenglet jadi sangat terasah. Dia makin paham bagaimana membaca arah serangan, sekaligus mematikan pergerakan penyerang lawan. Bagaimana tidak, tiap hari yang dihadapinya adalah penyerang paling mematikan di dunia.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA